riau24 Mogok Kerja Buruh Migas BOB PT BSP, akan Digelar SBCI ini Hingga Tanggal 19 Agustus | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Mogok Kerja Buruh Migas BOB PT BSP, akan Digelar SBCI ini Hingga Tanggal 19 Agustus

0
Berita Riau -  Mogok Kerja Buruh Migas BOB PT BSP, akan Digelar SBCI ini Hingga Tanggal 19 Agustus
 
Pekanbaru, Riau24.com - Mogok kerja yang dilakukan buruh, untuk menuntut kepedulian manajemen BOB PT BSP. Mogok kerja buruh bernaung Serikat Buruh Cahaya Indonesiai (SBCI) ini berlangsung sejak Senin, dilokasi perusahaan. 
 
Hingga kini diketahui buruh masih tetap mogok kerja, yang meminta perusahaan sektor Migas kiranya dapat merealisasikan hal tuntutan sewaktu berdemo besar-besaran di Siak. Kali ini, mogok kerja akan berlangsung hingga 19 Agustus.
 
"Sekitar 6000 buruh Migas BOB PT BSP ini, mogok kerja sampai 19 Agustus 2016. Buruh, sudah mogok kerja ini sejak 15 Agustus. Kalau tidak direspon, maka kami akan demo besar-besaran untuk menuntut hak," ungkap Adermi.
 
Ketua Umum DPP SBCI Riau ini, mengatakan, sekitar 6000 buruh minyak sub-kontraktor di BOB PT BSP.ini aksi mogok kerja diakibat belum dipenuhinya tuntutan yang menjadi kesepakatan saat waktu demontrasi beberapa bulan lalu.
 
"Kita hampir 600 yang terdiri dari Zamrud Area, Pedada Area serta Kasikan Area. Semua itu, mogok mulai Senin kemarin. Kami, akan mogok kerja sampai tanggal 19 Agustus. Tidak ada solusi, demo lagi tanggal 21 Agustus," ujarnya.
 
Dikatakannya, permasalahan ini cerita lama terjadi diantara buruh. Bahkan, setelah ada demo sudah diadakan beberapa meditasi yang antara buruh dengan pihak BOB, dan dimediasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Siak, waktu lalu.
 
"Namun, hingga disaat ini belum ada kata sepakat. Makanya, aksi mogok kerja dan kalau tidak juga direspon. Hal ini akan ada demo besar-besaran dengan tujuannya direalisasikan apa sudah menjadi tuntutan buruh," ungkap Adermi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru