riau24 Parah, Ada Calo THL di Pemko Pekanbaru | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Parah, Ada Calo THL di Pemko Pekanbaru

0
Bukti Kuitansi Pembayaran Uang Dari Samsilis Kepada Diki dan Ismail
Berita Riau -  Parah, Ada Calo THL di Pemko Pekanbaru

Pekanbaru, Riau24.com- Dua orang Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjanjikan kepada seorang warga Gobah, Samsilis akan dipekerjakan di sekretariat Korpri, dengan syarat harus membayar uang sejumlah Rp25 juta.


Dua oknum THL Pemko tersebut adalah Diki Fernandes yang bekerja di Bagian Protokoler dan Ismail yang merupakan mantan bagian Korpri yang kini diperbantukan di Bagian Umum dan Perlengkapan.


Korban (Samsilis) telah menyerahkan uangnya sebesar Rp12,5 jita lengkap dengan kuitansi. Untuk pembayaran awal, Samsilis sudah memberikan uang sebesar Rp10 juta dan kedua Samsilis menyetor kembali sebesar Rp2,5 juta.


Samsilis sudah melengkapi seluruh syarat lamaran kerja serta ijazah. Meski begitu, Samilis masih dimintai uang sebesar Rp25 juta. Samilis yang dijumpai wartawan di Kantor Walikota Pekanbaru juga menunjukkan bukti kuitansi pembayaran yang ditanda tangani oleh Diki dan Ismail.


Samilis mengatakan, ia bertemu dengan Diki dan Ismail di sebuah warung bandrek di Jalan Nangka. Kedua oknum THL Pemko Pekanbaru itu menjanjikan padanya akan segera bekerja menjadi THL di bahian Korpri Pekanbaru pertanggal 25 Agustus 2016.


"Saya dijanjikan masuk kerja itu tanggal 25 Agustus biar langsung bisa menyesuaikan. Itu kata Diki dan Ismail saat berjumpa di warung bandrek,” bebernya.


Saat dikonfirmasi kepada Diki dan Ismail, kedua ya mengelak dan tak mengaku uang yang diterima dari Samsilis itu akan dipergunakan untuk apa.


"Saya cuma menemani Diki ketemu dengan Samsilis di warung itu. Walaupun ada tanda tangan saya di kuitansi itu, tapi saya tidak tau uang itu untuk apa. Yang saya tau Samsilis itu temannya si Diki. Lagipun uang yang dikasih kemarin sudah kami kembalikan sama Samilis karena di Pemko Pekanbaru memang tidak ada penerimaan THL baru,” elaknya.


Sementara itu, Diki dengan tubuh gemetaran saat dilayangkan pertanyaan oleh wartawan hanya menjawab bahwa dirinya hanya berperan sebagai saksi.


"Saya di warung bandrek itu hanya menjadi saksi saja. Saya pun tidak ada menjanjikan ke Samsilis bisa bekerja meskipun sudah memberikan uang, karena tidak ada perjanjian di dalam pertemuan itu,” ujarnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam