riau24 Nama Kepala BPT-PM Ikut Terseret dalam Pencaloan THL | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Nama Kepala BPT-PM Ikut Terseret dalam Pencaloan THL

0
Berita Riau -  Nama Kepala BPT-PM Ikut Terseret dalam Pencaloan THL

Pekanbaru, Riau24.com- Samsilis yang menjadi korban praktek calo oleh dua orang oknum Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengaku telah bertanya apakah setelah memberikan uang, dirinya akan dapat bekerja menjadi THL di Pemko Pekanbaru.


Kedua oknum THL itu yakni Diki dan Ismail meyakinkan kepada Samsilis bahwa dirinya dapat bekerja menjadi THL dengan posisi di Sekretariat Korpri karena ada pejabat yang membacking yaitu Kepala BPT-PM Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.


“Iya, kedua oknum THL itu bilang kalau sudah masuk bekerja dan ada yang bertanya bilang dari keluarga Pak Jamil. Itu yang menjamin saya bisa bekerja menjadi THL di Pemko Pekanbaru,” ungkap Samsilis kepada wartawan.


Sementara itu, Kepala BPT-PM Pekanbaru, Muhammad Jamil saat dikonfirmasi mengenai adanya oknum THL Pemko yang mencatut namanya bisa memasukkan THL baru dengan syarat harus menyetor uang sebesar Rp25 juta itu langsung membantah dan mengatakan bahwa dirinya sudah memanggil dua oknum THL tersebut.


“Saya minta kawan-kawan media untuk tidak membesar-besarkan dululah berita ini. Yang jelas saya sudah panggil kedua oknum itu dan minta mengembalikan uang yang sudah dibayarkan korban,” ujarnya.


Di tempat berbeda, Diki Fernandes yang merupakan THL di bagian Protokoler Pemko Pekanbaru mengatakan dirinya tidak pernah mencatut nama Kepala BPT-PM Pekanbaru M Jamil.


Ia menuturkan, meski telah menerima uang sebesar Rp12,5 juta, dirinya tidak pernah menjanjikan Samsilis bisa bekerja menjadi seorang THL di Pemko Pekanbaru.


“Aku tidak ada bilang nama Ocu Jamil. Kalau mau tau jelas, tanya sama Ismail aja. Sumpah, aku tidak tahu. Yang jelas, aku tidak ada bilang dan catut nama Ocu Jamil,” tutur Diki.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru