riau24 KPPBC Tembilahan Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp 6,1 Miliar | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pemusnahan

KPPBC Tembilahan Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp 6,1 Miliar

0
KPPBC Tembilahan Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp 6,1 Miliar
Berita Riau -  KPPBC Tembilahan Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp 6,1 Miliar

Inhil, Riau24.com - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan musnahkan barang tangkapan ilegal senilai Rp 6,2 Miliar. Kamis (18/8/2016).

Pemusnahan yang dilakukan di halaman KPPBC Tembilahan tersebut dari hasil 28 kali penindakan yang dilakukan selama tahun 2015 hingga 2016.

Dengan rincian barang tangkapan rokok ilegal sebanyak 866 karton, 322 slop serta 724 bukus rokok, selain itu minuman alkohol berbagai merek sebanyak 533 carton, 20 karung pakaian bekas, 23 set telephone gengam, aksesoris hp, serta alat elektronik sebanyak 17 box.

[Sel Warga Sungai Perak, dilaporkan ke Polisi di Duga Lakukan Pengelapan Speedboat]
 

Kepala kantor wilayah DJBC Riau dan Sumatera Barat, Yumarizal mengatakan bahwa kegiatan pemusnahan barang ilegal hasil tangkapan sepanjang tahun 2015 hingga 2016 menjadi milik negara yang merupakan salah satu kontribusi KPPBC Tembilahan sebagai unit Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBD) dalam menjaga keamanan dan ketertiban terhadap masuk dan beredarnya barang ilegal yang melanggar ketentuan larangan di bidang cukai.

"Yang jelas hal ini terkait fungsi DJBD sebagai community protector," jelas Yumarizal.

Apalagi di katanya, pemusnahan barang ilegal tersebut telah mendapatkan persetujuan dari menteri keuangan Direktorat Jendral Kekayaan Negara dengan kerugian negara ditaksir hingga Rp 3,1 Miliar.

[332 ASN Terima Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya]
 

Lanjutnya, melalui kegiatan ini ia berharap dapat memberikan efek jera kepada para pelaku pelanggaran UU kepabeanan dan Cukai serta dapat meningkatkan sinergi antara instansi pemerintahan dalam mengamanakan hak-hak yang menjadi penerimaan negara. Selain itu dapat melindungi negara dari masuknya barang-barang berbahaya asal luar negeri yang selama ini sering masuk ke wilayah Riau.

"Semoga kedepannya, Bea dan Cukai Tembilahan dapat memberikan prestasi yang lebih baik dibanding pengawasan dan pelayanan," pungkasnya


R24/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru