riau24 Suhu Ekstrim, Wako Berpesan CJH Perbanyak Doa dan Minum Air Putih | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Calon Jamaah Haji (CJH)

Suhu Ekstrim, Wako Berpesan CJH Perbanyak Doa dan Minum Air Putih

0
Suhu Ekstrim, Wako Berpesan CJH Perbanyak Doa dan Minum Air Putih
Berita Riau -  Suhu Ekstrim, Wako Berpesan CJH Perbanyak Doa dan Minum Air Putih

DUMAI, Riau24.com – Dari informasi yang diperoleh suhu di Arab Saudi mencapai 46 Derajat Celcius pada musim Haji tahun 2016 ini. Untuk menghindari dehidrasi, Walikota Dumai Drs Zulkifli As berpesan kepada para CJH asal Kota Dumai agar meminta doa diberi kekuatan dalam menjalankan ibadah haji dan selalu menjaga kesehatannya.

“ Perbanyak doa dan seluruh CJH harus menjaga kesehatan. Karena, informasi yang saya dapatkan cuaca di tanah suci sangat panas, untuk itu perbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi. Jaga stamina dan kesehatan, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik yang membutuhkan tenaga,” pesan Zul As saat memberikan sambutan pada pelepasan CJH Kloter 7 di Embarkasi Batam, Kepri.

Pelepasan haji tahun ini, kata Walikota sangat istimewa, karena dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

“ Saya mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan Bapak Gubeernur yang telah meluangkan waktu serta menyempatkan diri menghadiri acara pelepasan CJH Kloter 7 yaitu CJH Dumai dan Rohul di Batam,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia juga berpesan kepada seluruh CJH Kloter 7 agar senantiasa menjaga kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan Ibadah Haji. Selain itu, jaga kekompakan dan saling tolong menolong antar sesama, luruskan niat hanya untuk ibadah.

“ Dalam menjalankan ibadah haji, jemaah harus sabar karna dengan Kesabaran dan Keiklasan maka Allah akan memberikan petunjuk, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar agar menjadi haji yang mabrur,” harap Walikota.


Pada kesempatan itu, Walikota mengajak kepada seluruh CJH untuk senantiasa mengucapkan puji syukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan dari Allah SWT sehingga seluruh CJH dapat melaksanakan rukun islam ke lima, dimana ibadah haji merupakan ibadah yang wajib bagi umat muslim yang telah mampu baik secara financial maupun kemampuan dalam memahami ajaran ibadah haji.

“ Dan kepada ketua rombongan dan ketua regu agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh CJH sehingga CJH benar-benar merasa diayomi, aman dan nyaman hingga kembali ke tanah air. Kami juga berpesan kepada CJH agar menjaga nama baik Kota/Kabupaten maupun Indonesia, seperti menjaga cara bersikap dan cara berpakaian,” tukasnya.


R24/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru