riau24 Harga Sembako Masih Tetap 'Melambung', DPRD Riau Nilai Disperindag Gagal Kendalikan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Harga Sembako Masih Tetap 'Melambung', DPRD Riau Nilai Disperindag Gagal Kendalikan

0
Berita Riau -  Harga Sembako Masih Tetap 'Melambung', DPRD Riau Nilai Disperindag Gagal Kendalikan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di Riau ini masih tetap tidak stabil. DPRD Riau ini menilai pemerintah gagal mengendalikan pada harga di pasaran. Sehingga, harga 'melambung' dan terus jadi keluhan masyarakat.
 
Pemrov Riau tidak mampu kontrol harga tersebut, tentunya menjadi pertanyaan dasar anggota DPRD. Pasalnya, menjadi kewajiban dari instansi terkait untuk mengontrol. "Kami sebagai wakil rakyat, telah menerima keluhanya masyarakat terhadap harga Sembako," sebut
Marwan Yohanes.
 
Ketua Komisi B DPRD Riau inipun menyebutkan, sebagai mitra kerja dengan instansi terkait ini, sangat berharap dapat menetralisasikan harga, sehingga tidak dikeluhkan masyarakat. Sebab sambungnya, kenaikan harga Sembako sangat 'menghantui' pada perekonomian masyarakat Riau.
 
Marwan Yohanes ini mengatakan, memang telah ada upaya instansi terkait sering dilakukanya operasi 
pasar saja, yang dianggap kurang efisien menekan harga kebutuhan pokok. "Diperlukan itu, terobosan baru untuk menstabilkanya harga, misalnya dengan mengumumkan harga kebutuhan pokok di setiap pasar," terang Marwan.
 
Politisi Gerindra inipun menyebut, bahwa pengendalian harga suatu kewajibanya dan oleh pemerintah sebaiknya tidak dilakukan itu tiap saat. Tidak hanya waktu tertentu saja. Marwan, juga tidak sepakat kalau operasi pasar sering digelar itu hanya memperkaya produsen untuk yang tertentu saja.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru