riau24 Polres Kuansing Turunkan 300 Personil Hadapi FPJ | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pacu Jalur

Polres Kuansing Turunkan 300 Personil Hadapi FPJ

0
Polres Kuansing Turunkan 300 Personil Hadapi FPJ
Berita Riau -  Polres Kuansing Turunkan 300 Personil Hadapi FPJ

Kuansing, Riau24.com - Dalam menghadapi Festival Pacu Jalur (FPJ) yang dilaksanakan dari tanggal 25-28 Agustus mendatang, Polres Kuansing akan menurunkan sebanyak 430 personil gabungan baik dari kepolisian, TNI dan Satpol PP serta dinas perhubungan Pemkab Kuansing. Hal tersebut disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, SIK, MH melalui Kasubag Humas Polres, AKP Lumban G Toruan kepada wartawan.

Menurutnya, Personil yang diturunkan terdiri dari Polres sebanyak 300 personil, Satpol PP 60 orang, TNI 40 orang, Dishub 30 orang, dengan membentuk beebrapa posko. Penempatan angota gabungan 34 lokasi, dan untuk pelaksanaan apel kesiapan pacu jalur akan dilaksanakan hari jumat tanggal 19 agustus 2016 pukul 09.00 di depan polsek Kuantan Tengah, dengan Inspektur Upacara Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M. Si

[Polres Razia Peti Tangkap Pelaku]
 

" Jadi sebanyak 430 personil telah disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan FPJ 2016 yang akan digelar 25-28 Agustus nanti, ratusan personil ini siap mengamankan pacu jalur dari pagi hingga sore dan kegiatan pada malam hari yang dilaksanakan selama agenda pacu jalur berlansung," Paparnya.

Terkait soal pengamanan, katanya, tidak hanya terfokus di kota Teluk Kuantan saja, namun juga diseluruh Kuansing. Dengan demikian selama warga meninggalkan rumah menyaksikan pacu jalur dapat terhindar dari aksi-aksi kejahatan,ujarnya.

[Bupati Keluarkan SE Kendraan dilarang Masuk Kota]
 

Dalam rangka upaya pengamanan ini, akan dibangun beberapa posko pengamanan terutama di sekitar arena atau gelanggang pacu tepian narosa Teluk Kuantan. Disamping itu, mereka juga akan menempatkan personil di sejumlah titik yang telah ditentukan terutama di kawasan rawan krimimalitas dan rawan kemacetan.

"Jadi pertugas tidak hanya fokus pada kejahatan, tapi kita juga akan mengantisipasi kemacetan," Tuturnya.

Untuk pengamanan Pacu jalur ini, sesuai rencana akan dilakukan apel gelar pasukan yang akan dilaksanakan besok (19/8), hal ini guna memastikan kesiapan pasukan yang akan bertugas," Tukasnya.


R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru