riau24 Sempat Tertunda, Kini Dibacakan Nama Septina di Paripurna jadi Ketua DPRD Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sempat Tertunda, Kini Dibacakan Nama Septina di Paripurna jadi Ketua DPRD Riau

0
Berita Riau -  Sempat Tertunda, Kini Dibacakan Nama Septina di Paripurna jadi Ketua DPRD Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sempat tertunda dibacakan nama Septina Primawaty, jadi Ketua DPRD Riau priode 2014 - 2019. Akhirnya, ini Rapat Paripurna dihelat, bacakan nama direkomendasikanya Ketua DPD I Golkar Riau. 
 
Diketahui sebelumnya itu sempat terjadi gesekan-gesekan 'ditubuh' Partai dan Fraksi Golkar di DPRD Riau. Kini, nama Septina akhirnya diumumkan sebagai Ketua DPRD Riau melalui rapat paripurna. Dan pembacaan nama ini, dihadapan Gubernur Riau dan peserta rapat.
 
Rapat paripurna ini dipimpin oleh Manahara Manurung didampingi Sunaryo dan Noviwaldy. "Saat ini, ada rekomendasi DPD I Golkar. Isinya pengusulan nama Septina Primawati sebagai PAW mengisi calon ketua DPRD Riau ditinggal oleh Suparman," ujar Manahara.
 
Maka dengan persetujuanya para anggota DPRD Riau, maka di hari ini nama Septina Primawati resmi diumumkan sebagai calon ketua DPRD Riau pengganti Suparman
yang mundur saat maju di Pilkada Rohul. Dan prosesnya itu, masih akan berlanjut jelang pelantikan.
 
"Sesuai dengan Tatib DPRD Riau ini, setelah pengumuman dilanjut pimpinan akan mengirimkan surat pengangkatan Septina Primawati sebagai ketua dewan. Surat akan dikirimkan melalui Gubernur Riau ke Kemendagri. Mudah-mudahan pekan besok dikirim," sebutnya.
 
Sementara itu, Septina Primawati ditemui usai pengumuman nama tersebut, mengatakan, tentu ada ucapan terimakasih atas dibawa dalam rapat paripurna, dibacakan rekomendasi tersebut. Walaupun terkesan lambat dilaksanakan itu. Sebab ini, tertanggal 6 Agustus.
 
"Saya meminta dukungan kepada semua pihak dalam menjalankan kepemimpinan di DPRD Riau. Ini tentunya juga merasa lega sudah diumumkan rekomendasi. Hanya, saat sekarang menunggu dijadwal pelantikan setelah turun SK yang diterbitkan Mendagri," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru