riau24 11 Pembina Pramuka Raih Lencana Satya Pancawarsa | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

HUT Pramuka 55

11 Pembina Pramuka Raih Lencana Satya Pancawarsa

0
Bupati Bengkalis Amril Mukminin Menyematkan Lencana Satya Pancawarsa Kepada Sejumlah Pembina, Kamis (18/8/2016).
Berita Riau -  11 Pembina Pramuka Raih Lencana Satya Pancawarsa

BENGKALIS, Riau24.com - Usai memimpin ucapara peringatan hari puncak peringatan Hari Jadi ke-55 Pramuka, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyematkan lencana Satya Pacawarsa kepada 11 orang Pembina dan Andalan Ranting, Kamis (18/8/2016).

Untuk penerima Pancawarsa ini, terbagai menjadi empat kategori. Pertama, kategori Pancawarsa I, diperoleh empat orang Pembina, yaitu, Yusnaeni Dwiana, Adri, Sarman dan Kamali. Karena dinilai telah mengabdi selama 5 tahun lebih.

Kemudian, Pancawarsa II diraih oleh dua Andalan Ranting dan satu Pembina, diantaranya, Junaidi, Soleha dan Suhairismo. Kesemuanya telah mengabdi selama 10 tahun lebih.

[Peringati HUT RI ke 71 Kecamatan Siak Kecil, Camat Jadi Inspektur Upacara]
 

Selanjutnya, Pancawarsa III didapat satu orang Andalan Ranting, Suprapto dan satu orang Pembina, Jemie. Keduanya merupakan kakak pramuka yang telah mengabdi selama 16 tahun.

Dan terakhir, untuk peraih Pancawarsa IV diperoleh Ka.Mabigus, Ali Afrizal dan Andalan Cabang Ariaynti. Mereka dinilai telah mengabdi cukup lama demi kelangsungan organisasi Pramuka di Kabupaten Bengkalis, tepatnya selama 20 tahun lebih.

Sementara itu, Bupati Amril Mukminin berpesan, kepada para pembina yang telah mendapatkan Lencana Satya Pancawarsa, agar dapat terus memberikan kontribusi yang baik kepada adik-adik Pramuka lainnya.

[Peringati HUT RI ke 71 Kecamatan Siak Kecil, Camat Jadi Inspektur Upacara]
 

" Dan bagi para Pembina yang lain, kami juga meminta untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda kita. Tentunya dengan harapan, generasi kita dapat terbentengi melalui kegiatan keorganisasian semacam ini dari pengaruh-pengaruh negative. Begitu juga untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis lebih baik," pinta Amril, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkalis ini.

 
R24/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru