riau24 Siswa Sekolah Cerdas Pokjar Kekurangan Pangan, Relawan RZ Bagikan 160 Kaleng Kornet SQ | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Siswa Sekolah Cerdas Pokjar Kekurangan Pangan, Relawan RZ Bagikan 160 Kaleng Kornet SQ

0
Berita Riau -  Siswa Sekolah Cerdas Pokjar Kekurangan Pangan, Relawan RZ Bagikan 160 Kaleng Kornet SQ

Pekanbaru, Riau24.com- Melihat kondisi kekurangan pangan pada hampir seluruh siswa yang ada di Sekolah Cerdas Pokjar Sukajadi, Relawan Rumah Zakat (RZ) hari ini, Kamis (18/8/2016) membagikan 160 kaleng kornet Super Qurban kepada siswa di sekolah ini.


Selain itu, Relawan RZ juga menilai taraf ekonomi orang tua siswa sekolah ini masih rendah. Hal ini terbukti dari adanya seorang siswa yang berjalan kaki pulang dan pergi sekolah dari daerah Kubang menuju daerah Kualu, Panam.


Selain membagikan 160 kornet SQ, dalam rangka memperingati HUT RI ke 71, Relawan RZ juga memberi motivasi kepada siswa di sekolah ini untuk mengenang jasa pahlawan dan belajar lebih giat meski mereka kurang beruntung dan tidak memilikk biaya yang cukup untuk menimba ilmu di sekolah yang lebih layak.


Tak hanya itu, Relawan RZ juga memberi pengetahuan mengenai Pelajar Siaga Bencana (PSB). PSB merupakan materi dasar ketika menutup luka saat ada luka ringan atau medium pada tubuh.


Relawan RZ pun memberi lomba untuk memeriahkan HUT RI ke 71. Lomba yang diadakan seperti lomba lari, meniup balon hingga makan kerupuk. Siswa-siswi terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan Relawan RZ ini.


"Kita harus juga memerhatikan sekolah-sekolah yang seperti sekolah marginal ini, karena kasihan mereka yang masih bersemangat sekolah, tapi tidak memiliki biaya dan cuma sekolah di sekolah yang gratis tapi kurang fasilitas dan jauh sekali dari rumah mereka. Mereka adalah penerus bangsa ini," ujar Koordinator Relawan RZ Pekanbaru, Fajri Sabti.

R24/uci 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru