riau24 Alasan Suporter Celtic Kibarkan Bendera Palestina Pada Laga Melawan Klub Israel | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Celtic

Alasan Suporter Celtic Kibarkan Bendera Palestina Pada Laga Melawan Klub Israel

0
Suporter Celtic
Berita Riau -  Alasan Suporter Celtic Kibarkan Bendera Palestina Pada Laga Melawan Klub Israel

Riau24.com - Laman Jerusalem Post memberitakan pada Rabu (17/08) jika suporter fanatik Celtic akan secara masif mengibarkan bendera Palestina. Aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk kecaman mereka terhadap invasi Israel terhadap kedaulatan negara Palestina.


Bentangan bendera Palestina mewarnai laga antara Celtic kontra Hapoel Beer-Sheva pada leg pertama play-off Liga Champions.

Gerakan aksi pengibaran bendera Palestina ini diketahui diinisiasi oleh sebuah kelompok yang menamakan diri mereka dengan Celtic Fans for Palestine.

Kelompok ini memang dikenal giat dalam menggalang dukungan untuk Palestina melalui laman Facebook. Kelompok ini juga menilai jika semua klub asal Israel tidak berhak untuk tampil di seluruh ajang kompetisi sepakbola.

Menurut mereka, klub-klub asal Israel telah melanggar aturan UEFA lantaran negara asal mereka telah menerapkan sistem apartheid dan berlaku diskriminatif terhadap warga Palestina.

"Klub-klub Israel yang berada di bawah aturan UEFA seharusnya tidak boleh berpartisipasi dalam segala bentuk kompetisi karena sistem hukum apartheid yang mereka terapkan," demikian bunyi penggalan pernyataan yang mereka tuliskan melalui laman Facebook.

Dalam lanjutan pernyataannya, kelompok ini kemudian mengabarkan sekaligus menyerukan untuk menyambut kedatangan skuat Hapoel Beer-Sheva dengan bentangan bendera Palestina.

Aksi bentangan bendera Palestina oleh Celtic Fans for Palestine sendiri bukanlah yang pertama kali mereka lakukan. 

Sebelumnya Celtic juga pernah mendapat hukuman denda dari UEFA lantaran suporter mereka melakukan aksi serupa saat menghadapi tim Islandia, KR Reykjavik pada dua tahun silam.

R24/JEF 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru