riau24 Kordinasi Soal SP3 Perusahaan Karlahut oleh Polda, Komisi A DPRD Riau Hari Ini ke DPR RI | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Kordinasi Soal SP3 Perusahaan Karlahut oleh Polda, Komisi A DPRD Riau Hari Ini ke DPR RI

0
Kordinasi Soal SP3 Perusahaan Karlahut oleh Polda, Komisi A DPRD Riau Hari Ini ke DPR RI
Berita Riau -  Kordinasi Soal SP3 Perusahaan Karlahut oleh Polda, Komisi A DPRD Riau Hari Ini ke DPR RI
Pekanbaru,Riau24.com - Kordinasi soal terbitnya SP3 terhadap ke 15 perusahaan diindikasi Karlahut ini, oleh Polda Riau. Maka, Komisi A DPRD Riau hari ini, akan datangi Komisi III DPR RI di Jakarta. Hal itu supaya ada kejelasan hukum.  
 
"Yah, kami ini dari Komisi A DPRD Riau sudah menjadwal kunjungan ke DPR RI, khususnya ke Komisi III. Ini, berkaitan dengan lanjutan kasus terbitnya SP3 terhadap ke 15 perusahaan Karlahut. Dimana itu diterbitkan Polda Riau," sebut Suhardiman Amby.
 
Sekretaris Komisi A DPRD Riau ini mengatakan, SP3 diterbitkan Polda Riau tersebut hingga saat ini menjadi polemik. Maka, untuk mencari solusinya tersebut pasti perlu kordinasi dengan Komisi III DPR RI yang membidangi hal ini, sehingga jadi 'terang'.

[72 Titik Panas Terpantau di Sumatera, Paling Banyak di Riau
 
"Persoalan SP3 diterbitkan Polda Riau mesti dituntaskan, agar tidak ada kecurigaan yang akan timbul. Sebab, ini sudah menjadi polemik di Riau. Bahkan, baru-baru inikan Komisi III DPR RI telah datang ke Riau menanyakan terkait hal yang ke Polda Riau," ujarnya.
 
Untuk diketahui, Polda Riau pada 2015 lalu menangani Karlahut 18 perusahaan ini diduga melakukan pembakaran lahan. Tetapi, hanya tiga yang terjerat dan dinyatakan lengkap, layak dilanjut ke proses hukum selanjutnya di Pengadilan. Tiga perusahaan itu PT Wahana Subur Sawit, PT Langgam Inti Hibrindo, PT Palm Lestari.

[Kebakaran Lahan Gambut di Bonai Rohul Meluas, 290 Hektar Terbakar
 
Sementara itu, 15 perusahaan lainnya dinyatakan SP3. Yakni PT Bina Duta Laksana, PT Perawang Sukses Perkasa Indonesia, PT Ruas Utama Jaya, PT Suntara Gajah Pati, PT Dexter Perkasa Industri, PT Siak Raya Timber, PT Sumatera Riang Lestari, PT Bukit Raya Pelalawan, PT Hutani Sola Lestari, KUD Bina Jaya Langgam dan PT Rimba Lazuardi. Semuanya adalah perusahaan yang bergerak di Hutan Tanaman Industri (HTI), sedangkan tiga lainnya yakni PT Parawira, PT Alam Sari Lestari, PT PAN Uniter dan PT Riau Jaya Utama bergerak pada bidang perkebunan kelapa sawit.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru