riau24 Sekda: 1 Bulan Ini Riau Dalam Kondisi Siaga Karhutla | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Sekda: 1 Bulan Ini Riau Dalam Kondisi Siaga Karhutla

0
Sekda: 1 Bulan Ini Riau Dalam Kondisi Siaga Karhutla
Berita Riau -  Sekda: 1 Bulan Ini Riau Dalam Kondisi Siaga Karhutla

Pekanbaru, Riau24.com - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi hadiri rapat koordinasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang digelar Tim satgas dengan dipimpin langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas), Brigjen Nurendi, Jum'at (19/8/16).

Rapat yang dilangsungkan di Pos Komando Utama Ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Erwad Sanger dan Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN).

[Kordinasi Soal SP3 Perusahaan Karlahut oleh Polda, Komisi A DPRD Riau Hari Ini ke DPR RI]
 

Dalam sambutannya, Sekda menyebutkan, Riau untuk 1 bulan ini berada dalam kondisi siaga karhutla, perlu kiranya untuk menyiapkan sarana prasarana dan logistik.

"Momentum dalam satu bulan ini kita masih hadapi suasana kesiagaan, perlu dipersiapkan sedini mungkin yang berhubungan dengan sarana prasarana dan logistik," ujar Sekda.

Dikatakannya, internal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera merapatkan terkait karhutla. "Kita di pemprov akan merapatkan pertemuan ini dan membahas apa yang bisa kita bantu di internal Pemprov Riau," sambungnya.

[72 Titik Panas Terpantau di Sumatera, Paling Banyak di Riau]
 

Berdasarkan data, sejak 17 Agustus lalu dimana titik kebakaran hutan dan lahan mencapai angka 192 titik di atas 70 persen sudah semakin berkurang, Sekda melihat tetap perlu diwaspadai.

"Bersyukur sampai saat ini dengan upaya dan do'a, ternyata bencana itu Alhamdulillah dan insyaAllah tidak akan datang. Tentu kita tidak boleh menyombongkan diri, sebagai hamba Allah kita perlu berusaha dan bekerja keras serta berdo'a. Untuk bisa Membantu mewujudkan ketenteraman dan kenyamanan untuk masyarakat dan daerah ini," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru