riau24 Satlantas Polres Dumai Mulai Galakkan Car Free Day | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Dumai

Satlantas Polres Dumai Mulai Galakkan Car Free Day

0
Satlantas Polres Dumai Mulai Galakkan Car Free Day
Berita Riau -  Satlantas Polres Dumai Mulai Galakkan Car Free Day

Dumai, Riau24.com - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Dumai gandeng lembaga swadaya masyarakat Unpoluted, yakni aktivis yang bergerak di bidang lingkungan dan transportasi dalam menggalakkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau biasa disebut Car Free Day.

Baca Juga :
Sekda: 1 Bulan Ini Riau Dalam Kondisi Siaga Karhutla

Kepala Satlantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra mengatakan, CFD bertujuan untuk sosialisasi menurunkan ketergantungan masyarakat akan kebutuhan kendaraan bermotor.

Kemudian, mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan dengan cara mengurangi tingkat polusi melalui asap kendaraan bermotor.

“Kegiatan CFD akan rutin dilaksanakan setiap akhir pekan atau hari Minggu mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB dari persimpangan Jalan HR Subrantas hingga persimpangan Jalan Bumi Ayu,” ujar AKP Emil.


Baca Juga :
Oknum Polisi Bunuh Istri Karena Hamil

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut sekaligus diisi dengan kegiatan olahraga bersama, dan pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan car free day tersebut, sehingga tidak hanya menjadi tanggung jawab dari Polres Dumai saja.

“Kita ingin mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi pemakaian kendaraan bermotor untuk memberi ruang untuk berolahraga dan pola hidup sehat,” tukasnya.



R24/dik 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam