riau24 Masalah Rehab WC di DPRD Riau Diributkan. Ini Penjelasanya dari Khairul Fahmi..... | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

DPRD Riau

Masalah Rehab WC di DPRD Riau Diributkan. Ini Penjelasanya dari Khairul Fahmi.....

0
Masalah Rehab WC di DPRD Riau Diributkan. Ini Penjelasanya dari Khairul Fahmi.....
Berita Riau -  Masalah Rehab WC di DPRD Riau Diributkan. Ini Penjelasanya dari Khairul Fahmi.....
Pekanbaru, Riau24.com - Masalah rehablitasi fasiltas WC, di gedung DPRD Riau, senilai Rp1,070 miliar sekarang ini diributkan. Pasalnya, anggaran sebesar itu diduga telah menyimpang. Tetapi, data dipapar ini sangat tidak sesuai.
 
Namun, demikian data-data yang dipaparkan atau dilansir media itu dinilai banyak tidak sesuai dengan realitasnya ataupun sekedar opini ditulis. "Terkait pemberitaan, yang dilansir media tersebut, seakan ini membentuk opini. Data-data yang dipapar tidak benar," kata Khairul Fahmi.
 
Kasubag Perlengkapan di DPRD Riau mengatakan, benar itu ada proyek rehablitasi WC, tetapi dari data-data dipaparkan tidak sesuai dengan realitasnya. Seperti untuk data WC dituliskan ada 42 kamar dengan anggaran Rp1,070 miliar. Inikan, sudah salah data dipapar tersebut.

[Tengku M Tomas: BM PAN Riau Usung Ahmad Yohan, sebagai Caketum BM PAN 2016 - 2021
 
"Yang benar itu, WC sebanyak 65 dengan jumlah lobang diganti ada 96. Dan tidak itu saja yang diganti dalam rehablitasi tersebut. Sebab ada yang seperti uriner, pipa, dan daun pintu, serta ini dinding batas diantara kamar, bahkan keramik. Bath Up kamar mandi pimpinan," terangnya.
 
Dikatakannya, pengerjaan proyek itu melalui proses lelang. Karena, itu, alat-alat diganti tersebut telah pasti sesuai akan spefikasi. Yang untuk plafon anggrannya sebesar Rp1,2 miliar. Tapi, setelah proses lelang maka harganya itu, tinggal Rp1.070 miliar. Jadi dimana letah kesalahan.
 
Dikesempatan itu, Khairul Fahmi bertindak sebagai PPTK renovasi ini, mengatakan, proyek tersebut dilakukan ini, karena sudah sejak 2014 lalu digagas. Yang disaat itu bukan dirinya menjabat Kasubag. Tetapi di era Kasubag Witno dan Sekwan Riau Zulkarnain Kadir. Ini ada dirombak.

[Barisan Muda PAN Riau Ikuti Kongres V di Jakarta, Dilepas Ketua DPD PAN Pekanbaru ]
 
 
"Proyek tersebut semulanya telah ada digagas era Sekwan Riau Zul Kadir dan Kasubag itu Witno. Dan data tahun 2014 tersebut banyak yang dirobah saat dilakukanya itu renovasi tahun 2016. Dan, disaat sekarang sedang pengerjaan tapi tidak ada mark-up. Maka lihatlah dulu," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru