riau24 Kecolongan Karhutla di Pekanbaru, Dansatgas: Ini Sengaja Dibakar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Kecolongan Karhutla di Pekanbaru, Dansatgas: Ini Sengaja Dibakar

0
Kecolongan Karhutla di Pekanbaru, Dansatgas: Ini Sengaja Dibakar
Berita Riau -  Kecolongan Karhutla di Pekanbaru, Dansatgas: Ini Sengaja Dibakar

Pekanbaru, Riau24.com - Komandan Satgas Siaga Karhutla Riau, Brigjen TNI Nurendi mengakui kebakaran lahan yang terjadi di kota Pekanbaru beberapa hari terakhir merupakan kelalaiannya.


Kelalaian tersebut disebabkan Nurendi lebih banyak memberikan fokus pencegahan dan pemadaman di daerah luar Pekanbaru.


"Kecolongan itu tidak apa-apa. Itu koreksi bagi kami. Kita akan tingkatkan lagi kinerja dan kewaspadaan kita. Yang sudah terbakar itu yang jelas tidak akan kita tinggalkan," ujar Nurendi, Jumat (19/8/2016).


Nurendi mengatakan, kondisi hutan dan lahan di Riau saat ini rawan terbakar. "Memang banyak celah yang belum dapat kita jaga sehingga memicu masyarakat yang tidak jelas identitas dan domisilinya untuk membakar," katanya.

[Upayakan Pemulihan Hutan, Balai TNTN Lakukan Reformasi Perencanaan


"Yang jelas ini dibakar. Kondisi sekarang kan rawan terbakar. Tapi kalau tidak dibakar, tidak akan nyala itu apinya. Jadi itu dibakar," terang Nurendi.


Kebakaran yang terjadi di Pekanbaru beberapa waktu lalu berada di Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki dan area belakang Stadion Utama Riau Jalan HR Subrantas.


Saat terjadi kebakaran, Tim Satgas tengah melakukan fokus melakukan pemadaman dan water bombing di Kabupaten Rokan Hilir.


Puncak titik api terbanyak di Riau sejak Januari hingga saat ini terjadi saat momen peringatan Hari Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2016) lalu dengan 192 titik dan didominasi oleh Kabupaten Rokan Hilir dengan 91 titik.

[Balai TNTN Dan Tim Satgas Gabungan Terus Berupaya Menekan Perambah


"Sampai tanggal 17 itu sedang kritis di Rohil. Jika menurut arah angin, asap bisa saja sampai ke Malaysia. Jadi kemarin itu saya tidak bisa tinggalkan Rohil," ungkap Nurendi saat paparan pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Karhutla Riau, Jumat (19/8/2016).


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru