riau24 Upayakan Pemulihan Hutan, Balai TNTN Lakukan Reformasi Perencanaan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Upayakan Pemulihan Hutan, Balai TNTN Lakukan Reformasi Perencanaan

0
Upayakan Pemulihan Hutan, Balai TNTN Lakukan Reformasi Perencanaan
Berita Riau -  Upayakan Pemulihan Hutan, Balai TNTN Lakukan Reformasi Perencanaan

Pekanbaru, Riau24.com - Dalam Upaya pemulihan hutan, Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) lakukan reformasi perencanaan terhadap 38 ribu lahan yang saat ini hanya ditumbuhi semak belukar dan pohon kecil.

"Kami perlu melakukan reformasi perencanaan. Jadi lahan seluas 38 ribu hektar yang hanya ditumbuhi semak belukar dan pohon kecil sedang kami usulkan supaya bisa dilakukan rehabilitasi supaya lahan seluas itu bisa ditanam benih atau biji yang merupakan biji hutan supaya tumbuh kembali menjadi hutan," ungkap Kepala Balai TNTN, Jum'at (19/8/16).

[Kecolongan Karhutla di Pekanbaru, Dansatgas: Ini Sengaja Dibakar]
 

Penaman massal merupakan kerja sama pihaknya dengan Kementerian Kehutanan, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri karena saat ini yang menjadi prioritas adalah mempertahankan lahan yang masih tersisa.

Selain itu, pihaknya juga lakukan rehabilitasi dengan masyarakat bekerja sama dengan Pemerintah Pusat. Tindakan nyata yang telah dilakukan adalah membentuk kelompok lebah yang sudah dibina bahkan dalam 1 bulan telah menghasilkan sekitar 2-3 ton madu. "Langkah ini kita lakukan dengan mendapat dukungan dari World Wide Fund For Nature (WWF) Indonesia," sambung Darmanto di Pekanbaru.

[Balai TNTN Dan Tim Satgas Gabungan Terus Berupaya Menekan Perambah]
 

Ia berharap kelestarian kawasan TNTN ini tetap terjaga sebab selain akan memotong mata penghasilan warga sekitar yang bergantung pada produksi madu tersebut, juga akan memusnahkan berbagai satwa. "berbagai keanekaragaman yang adacdisitu, ada merpati, lebah dan tawon yang bisa menyejahterakan masyarakat sekitarnya," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru