riau24 SOTK Baru Belum Dipastikan Kapan Akan Diberlakukan di Pekanbaru | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

SOTK Baru Belum Dipastikan Kapan Akan Diberlakukan di Pekanbaru

0
SOTK Baru Belum Dipastikan Kapan Akan Diberlakukan di Pekanbaru
Berita Riau -  SOTK Baru Belum Dipastikan Kapan Akan Diberlakukan di Pekanbaru

Pekanbaru, Riau24.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer mengatakan bahwa dirinya telah mengajukan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru ke DPRD Kota Pekanbaru. Namun, SOTK tersebut masih dalam pembahasan dan belum bisa dipastikan kapan akan diberlakukan di Pekanbaru.


"Kita akan bahas secepat mungkin, karena masing-masing departemen juga memberikan informasi terhadap Satker yang ada kaitannya. Supaya unsur didalamnya bisa terakomodir," ungkap Noer.


Terkait hal itu, Noer menyebut pihaknya akan melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

[Upayakan Pemulihan Hutan, Balai TNTN Lakukan Reformasi Perencanaan


"Selain melakukan konsultasi, nanti kita juga akan melakukan studi banding ke beberapa daerah yang sudah menerapkan SOTK baru," imbuhnya.


Hingga kini memang belum ada hasil akhir mengenai jumlah pengurangan dan penambahan pada SOTK baru tersebut. Namun Noer mengatakan sebagian besar SKPD nantinya akan mengalami perampingan.


“Ada yang digabungkan ada juga yang dimekarkan. Tapi lebih cendrung menyusut. Perampingannya bisa sampai 8 hingga 10 persen,” katanya.

[Kecolongan Karhutla di Pekanbaru, Dansatgas: Ini Sengaja Dibakar


Noer juga menjelaskan, untuk pengisian jabatan kepala SKPD baru setelah SOTK baru diterapkan nantinya, akan diduduki oleh kepala SKPD serumpun. Jika terdapat kepala SKPD yang tidak mendapat jabatan sementara SKPD nya yang lama sudah dihapuskan maka akan dipromosikan ke jabatan lain.


“Kalau tidak, ya kita istirahatkan sementara. Tapi untuk pengisian jabatan yang serumpun lebih banyak pengukuhan. Tapi kalau SKPDnya baru tentu pejabatnya kita tunjuk lewat assement, tapi assemennya lebih sederhana,” jelasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru