riau24 PLTBG Rantau Sakti Masuk Nominator, Kadis Tamben : Kita Minta Doa Masyarakat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

PLTBG Rantau Sakti

PLTBG Rantau Sakti Masuk Nominator, Kadis Tamben : Kita Minta Doa Masyarakat

0
PLTBG Rantau Sakti Masuk Nominator, Kadis Tamben : Kita Minta Doa Masyarakat
Berita Riau -  PLTBG Rantau Sakti Masuk Nominator, Kadis Tamben : Kita Minta Doa Masyarakat
Rohul, Riau24.com - Pembangkit Listrik Tenaga Bio Gas (PLTBG) Rantau Sakti, yang menjadi pilot project nasional, yang berada di Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), masuk dalam nominasi calon penerima penghargaan energi dari Menteri ESDM.
Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Rohul, Drs. Yusmar Yusuf,M.Si mengungkapkan, PLTBG Rantau Sakti berhasil masuk Nominator calon penerima penghargaan energi prakarsa kelompok masyarakat. 
 
Ditambahkanya, masuknya PLTBG sebagai Nominator calon penerima penghargaan energi prakarsa, tersebut berdasarkan sidang pleno dewan juri energi 2016 yang dipimpin oleh ketua dewan juri yang telah melakukan penilaian. 
 
"Alhamdulilah kita masuk dalam Nominator peraih penghargaan di bidang pra‎karsa, mewakili Sumatra. Kita minta doanya masyarakat, supaya bisa menjadi kado untuk Rohul," katanya, Jum'at (19/8).
 
Yusmar menjelaskan, awalnya Pemkab Rohul mengajukan dua bidang untuk masuk nominator, yakni bidang Prakarsa Kelompok Masyarakat  dan Prabawa. Namun yang masuk sebagai nominator sebagai peraih penghargaan hanya dibidang prakarsa. 
 
Lebih lanjut dijelaskanya, ada 4 kategori untuk peraih penghargaan energi 2016, yakni kategori energi prakarsa perorangan, prakarsa ‎kelompok masyarakat, Pratama, dan Prabawa. 
 
"Walaupun kita tidak masuk sebagai nominator Prabawa, namun masuk Prakarsa kelompok masyarakat sudah membanggakan bagi masyarakat Rohul," imbuhnya. 

Baca Juga :
Gubernur BEM Fekon UPP, Dukung Pemkab Rohun Bangun Kembali PLTBG di 3 Kecamatan
 
Lebih lanjut dijelaskannya, saat ini tim dari PLTBG telah pergi ke ESDM untuk mempresentasikan ‎PLTBG, dimana Manager Tekhnik PLTBG Jaya Lingga dan Kabid Energi Distamben. 
 
Yusmar mengungkapkan, jika PLTBG berhasil mendapatkan penghargaan energi tentunya baik dari pemerintah pusat dan swasta akan percaya terhadap Rohul untuk menjalankan program lainnya.
 
‎"Diperkirakan hasilnya akan keluar pada September mendatang, mudah-mudahan kita berhasil mendapatkan penghargaan tersebut," pungkasnya.



R24/ags 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru