riau24 Makam Palsu Sudah Tembus 522 Titik | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Makam Palsu

Makam Palsu Sudah Tembus 522 Titik

1
Makam Palsu Sudah Tembus 522 Titik
Berita Riau -  Makam Palsu Sudah Tembus 522 Titik

JAKARTA, Riau24.com - Makam fiktif yang ditemukan di Jakarta lumayan banyak, yakni 522 titik. Makam-makam fiktif itu sengaja dibuat oleh oknum untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

”Makam fiktif bukti pengawasan yang lemah dari instansi terkait,” ujar Maman Firmansyah, anggota DPRD DKI Jakarta, kemarin (19/8).

Maman mendesak, instansi terkait lebih ketat lagi dalam mengawasi. ”Kalau tidak mampu sebaiknya segera diganti pimpinannya,” kata dia.

[Ingat, Ini Sketsa Wajah Pembunuh ‎Ibu Hamil]
 

Kadis Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Djafar Muchlisin, mengakui penemuan makam fiktif di Jakarta semakin bertambah jumlahnya. Hingga saat ini sudah ditemukan 522 makam fiktif yang tersebar di Ibu Kota.

”Data terbaru ada 522 makam fiktif yang sudah kami temukan, dan kemungkinan jumlahnya terus bertambah," ujarnya. Ia merinci sebanyak 522 makam fiktif itu tersebar di 16 TPU yang ada di Jakarta. Djafar mengkalim pihaknya hingga kini sudah melakukan pembongkaran 338 makam fiktif tersebut.

”Di Jakarta ini ada 76 TPU, dan di 16 TPU terdapat makam fiktif. Paling banyak terdapat di TPU Tegal Alur,” ucapnya. Jajarannya akan terus melakukan penyelidikan guna membongkar kasus itu.

[Geram, Warga Hajar Pelaku Begal Sampai Mukanya Remuk]
 

Hal ini dilakukan agar masyarakat tak khawatir kesulitan untuk mencari tempat pemakaman di Jakarta.

”Banyak warga yang resah dengan banyaknya makam fiktif. Mereka kesulitan karena lahan makam yang terbatas,” tandasnya.

R24/gig

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru