riau24 Qurban di Riau, Masih Datangkan Hewan Ternak Sapi dari Provinsi Tetangga | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Qurban di Riau, Masih Datangkan Hewan Ternak Sapi dari Provinsi Tetangga

0
Berita Riau -  Qurban di Riau, Masih Datangkan Hewan Ternak Sapi dari Provinsi Tetangga
 
Pekanbaru,Riau24.com - Qurban di Provinsi Riau hingga kini masih butuh atau mendatangkan hewan ternak sapi dari provinsi tetangga. Ini, disikapi Dinas Peternakan dan Pertanian (Disnaktan) Riau dalam menghadap ketersedianya hewan qurban untuk Idul Adha.
 
"Kita di Provinsi Riau, didalam hal memenuhi kebutuhan dari hewan ternak untuk qurban. Masih tetap mendatangkan atau dipasok dari provinsi tetangga. Seperti hal itu, dari Sumatera Barat serta lainya. Karena ketersediannya ternak di Riau ini belum memadai," sebut Patrianov.
 
Kepala Disnaktan Provinsi Riau ini mengatakan, dipersiapkan hewan qurban menjelang idul adha untuk di wilayah Riau itu memang harus dilakukan. Yaitu sapi dan kerbau.
Namun sebutnya, pasokkan sapi dan kerbau dari luar itu memang harus terjamin kesehatan hewan qurban ini.
 
"Untuk hewan qurban berasal luar riau maupun di provinsi ini. Tentu, harus berkoordinasi dengan pihak Diskes atau dokter hewan. Sebab ini sudah merupakan ketentuanya dalam menjamin kesehatan. Yang mana, dapatkan keterangan surat sehat dari dokter setempat," kata Patrianov.
 
Seperti diketahui sebelumnya itu, Provinsi Riau hanya mampu sedia 60 persen hewan qurban. Dari 23 ribu ekor yang diperkirakan untuk dibutuhkan ini pada Idul Adha. Itu untuk memenuhi akan kebutuhan hewan qurban tersebut, makanya masih tetap didatang dari provinsi tetangga.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru