riau24 Jokowi : Pembangunan Wisata Danau Toba untuk Tingkagkan Ekonomi Masyarakat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Jokowi : Pembangunan Wisata Danau Toba untuk Tingkagkan Ekonomi Masyarakat

1
Berita Riau -  Jokowi : Pembangunan Wisata Danau Toba untuk Tingkagkan Ekonomi Masyarakat
Simalungun, Riau24.com- Presiden Jokowi sudah dua kali melakukan kunjungan ke Danau Toba untuk memastikan pengembangan wisata di kawasan itu betul-betul terealisasi. Jokowi menyebut jika wisata bisa dikembangkan, maka ekonomi masyarakat juga terbantu.
 
"Kami pemerintah pusat meminta dukungan para tokoh agama, masyarakat adat agar apa yang akan kami secara maraton dikerjakan di Toba, betul-betul nantinya bisa terwujud dan memberi dampak ekonomi masyarakat di sekitar," ucap Presiden Jokowi saat bertemu tokoh masyarakat di Hotel Inna Simalungun, Sabtu (20/8/2016) malam.
 
"Apabila ada hal-hal yang nantinya perlu disampaikan saat proses berjalan, ya sampaikan karena kemungkinan besar saya akan sering ke sini," lanjut Jokowi.
 
Jokowi menjelaskan ada perkembangan signifikan sejak kunjungannya pada 1 Maret lalu untuk membangun wisata Danau Toba. Salah satunya setelah dikembangkannya Bandara Silangit sebagai akses bandara terdekat dari Danau Toba.
 
"Saya perintahkan (Bandara Silangit) untuk segera dirombak total. Saya juga perintahkan Garuda kosong atau isi minimal 3 kali terbang ke Silangit, dan setelah itu sebulan terbang ke sini patut kita sukuri penumpangnya penuh sehingga kemungkinan bulan depan sudah setiap hari terbang ke Silangit," ujar Jokowi.
 
Menurutnya, setelah Garuda Indonesia masuk ke Bandara Silangit, maskapai lain mulai masuk yaitu Sriwijaya dan Wings Air. Dengan begitu ada 5 penerbangan dari dan ke Bandara Silangit dalam sehari.
 
Pembangunan terminal di Bandara Silangit sudah dilakukan sejak kunjungan pertama dengan target 150 ribu orang per tahun, namun dalam dua bulan sejak pembangunan sudah ada 180 ribu penumpang.
 
"Artinya terminal baru yang akan dibangun ini sudah tidak cukup, saya minta coba dihitung lagi biar sekalin ditambah," ucap Jokowi.
 
"Saya juga kaget perkiraan saya Garuda akan rugi 6 bulan atau setahun pertama (sejak pengembangan Bandara Siangit), tapi ternyata penuh. Saya kira ini sesuatu yang patut kita syukuri," imbuhnya.
 
R24/adi

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru