riau24 Dinkes Taja Riau Health Vaganza 2016, dengan Berbagai Kegiatan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Dinkes Taja Riau Health Vaganza 2016, dengan Berbagai Kegiatan

0
Berita Riau -  Dinkes Taja Riau Health Vaganza 2016, dengan Berbagai Kegiatan
 Pekanbaru,Riau24.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau taja Riau Health Vaganza 2016, dengan berbagai kegiatan untuk mengisi pembangunan di bidang kesehatan. Agenda ini bertujuan meningkat kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat tiap orang.
 
Agenda yang ditaja Dinkes ini dalam rangka memeriahkan HUT Riau ke-59 dan bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Riau minggu ini, (21/08) bertempat di halaman Perpustakaan Wilayah (Puswil), di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Dan kegiatan ditaja ini gratis.
 
Riau Health Vaganza ini dilaksana tanggal 21 Agustus 2016. Agenda pada event Riau Health Vaganza yaitu donor darah, konseling kesehatan seperti HIV, Program Usila, Gizi dan ASI, Tumbuh Kembang Anak, pemeriksaan IVA gratis mobile dan konseling sadari bagi remaja, imunisasi gratis.
 
Mengenal itu TBC dan etika batuk yang benar, konsultasi gigi, pemeriksaan penyakit tidak menular ( pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol dan konsultasi kesehatan, pemeriksaan ibu hamil dan konsultasi kehamilan. Dan untuk acara pendukung untuk anak-anak seperti lomba menggambar anak bagi anak TK dengan tema kesehatan, senam sehat bagi ibu hamil, lanjut usia lomba berhadiah doorprize dan lomba membuat jajanan sehat untuk anak sekolah bagi ibu-ibu.
 
Kepala Seksi Promosi kesehatan Dinkes Riau, Rozita mengatakan, kegiatan Riau Health Vaganza ini berisi berbagai kegiatan. Diantara lain berkaitan dengan kesehatan yang gratis, dan kegiatan hiburan lainnya. Juga memberikan hadiah menarik kepada para peserta.
 
"Semua agar terwujudnya derajat kesehatan di masyarakat. Sebab, pembangunan kesehatan diharus imbangi intervensi perilaku yang memungkinkan masyarakat lebih sadar, mau, mampu melakukan hidup sehat sebagai prasyaratan pembangunan," katanya.
 
Untuk menjadikan masyarakat ini hidup sehat, memang harus ada dibekali itu dengan pengetahuan tentang cara hidup sehat. Maka, promosi kesehatan dapat berjalan secara integral dengan berbagai aktivitas pembangunan, sehingga menjadi arus utama percepatan pencapaian SDGs, mewujudkan jaminan kesehatan masyarakat semesta.
 
Dimana acara ini diadakan untuk mengetahui program kesehatan telah dipahami oleh masyarakat. Acara ini adalah event pertama dilaksanakannya di Provinsi Riau, maka kegiatan dinamakan Riau Health Vaganza – I dengan tema Together For Healty Riau yang artinya Bersama Untuk Riau Sehat. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru