riau24 Gubri: Diharapkan Riau Health Vaganza Tingkatkan Pelayanan, RS di Riau Harus Lengkap | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Gubri: Diharapkan Riau Health Vaganza Tingkatkan Pelayanan, RS di Riau Harus Lengkap

0
Berita Riau -  Gubri: Diharapkan Riau Health Vaganza Tingkatkan Pelayanan, RS di Riau Harus Lengkap
 
Pekanbaru,Riau24.com- Diharap pelayanan kesehatan di Provinsi Riau terus meningkat. Tentunya, ini dengan ketersedian peralatan kesehatan di Rumah Sakit (RS). Kalau RS di Riau sudah lengkap, kenapa harus berobat ke negeri jiran.
 
Penegasan itu disampaikan oleh Gubri Andi Rachman, membuka kegiatanya Riau Health Vaganza 2016, yang ditaja Dinkes Riau di halaman Pustaka Wilayah. Turut hadir Ketua TP PKK Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dan juga Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Ahmad Hijazi.
 
Kegiatan bertempat di halaman Pustaka Wilayah Soeman HS ini diikut sejumlah instansi kesehatan dan organisasi profesi kesehatan dengan membuka standnya, hari Minggu (21/08). Selain ada stand pameran, juga diadakanya lomba gambar bagi anak.Sekolah Dasar (SD). Pemeriksaan gigi dan donor darah.
 
"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Serta, kegiatan ini terus berlanjut disetiap tahun. Karena, ini dinilai sangat penting dalam hal menciptakan manusia sehat. Dan itu, mudah-mudahan juga dapat mempererat hubungan masyarakat dengan para instansi kesehatan," katanya.
 
Andi Rachman juga menegaskan, sehingga masyarakat di Riau tahu perkembangannya dari pelayanan kesehatan yang ada. Makanya ini kegiatan terus berlanjutan. Gubri juga menyebutkan, jikalau RS di Riau lengkap, kenapa berobat itu harus ke Malaysia. Maka, diharap
pelayanan kesehatan di Riau bisa meningkat.
 
"Kita melihat sendiri, minat warga Provinsi Riau berobat ke Malaysia masih tinggi. Tujuannya itu, untuk mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik. Jika saja didalam sehari 250 seat (tempat duduk) pesawat menuju Malaysia ada 50 orang yang berangkat dari Riau, maka dalam sebulan sudah ada sekitar 1.500 orang berobat," ujar Gubri.
 
Untuk itu Gubri minta agar rumah sakit Swasta dan Pemerintah di Riau sekiranya tingkatkan fasilitas kesehatan. Maka, dengan adanya Riau Health Vaganza ini, tentunya ada komunikasi lebih baik antara pihak medis dengan masyarakat. Misalnya, fasilitas dan tekhnologi kesehatan bisa diperoleh adanya informasi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru