riau24 Saefullah "Diserang" Ahok, Syarif: Saya Enggak Heran | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ahok

Saefullah "Diserang" Ahok, Syarif: Saya Enggak Heran

2
Ahok
Berita Riau -  Saefullah

Riau24.com - Calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai gencar melancarkan serangan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

Tanpa aling-aling Ahok mengungkapkan sejumlah perilaku anak buahnya itu selama menjadi orang nomor 3 di DKI. ‎Salah satunya, Ahok menuding Saefullah sengaja meletakkan 'orang titipan' di lingkungan Pemprov DKI. Dia menduga Saefullah melakukan itu sebagai strategi untuk Pilkada DKI Jakarta.

Diketahui, Saefullah sendiri dikabarkan bakal diusung oleh Partai Gerindra untuk mendampingi Sandiaga Uno untuk maju di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Panitia Penjaringan Cagub Gerindra, Syarif mengaku sama sekali tidak kaget dengan serangan Ahok kepada pribadi Saefullah.

Menurutnya, apa yang dilakukan Ahok kepada tokoh Betawi yang juga Ketua PWNU DKI itu sebagai hal biasa.

Syarif yakin, apa yang dilakukan Ahok kepada Saefullah akan berlaku juga pada semua anak buahnya di jajaran Pemprov DKI, apabila mereka ikut bersaing memperebutkan kursi DKI-1.

"Jangankan Saefullah, Heru Budi Hartono (bekas calon pendamping Ahok sebagai Bacagub Independen) juga kalau ada Parpol yang melamar (cagub/cawagub) pasti diserang juga sama si Ahok. Dia kan biasa begitu, saya enggak heran," kata Syarif kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (21/8/2016).

Selain itu, Syarif juga menyesalkan gaya kepemimpinan Ahok yang selama ini kerap mencaci, memaki dan mempermalukan anak buahnya di depan umum.

"Pak Ahok harus belajar memuji dan mengapresiasi (kinerja) anak buah di depan umum, tetapi berani mengkritik dan marahi bawahannya di ruang tertutup. Kalau tidak becus ya silahkan marahi habis-habisan, tapi di ruang tertutup," ujar Syarif.

"Atau, memarahi anak buah di depan umum sebenarnya dia memuji, dan memuji di depan umum padahal memarahi. Tapi, saya kira yang kedua ini dia gak gunakan juga, atau jangan-jangan ini 'anomali psikis' saja," ujar Syarif berseloroh.

Diketahui, sebelum Saefullah, Ahok sebelumnya juga pernah melancarkan serangan kepada Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi. Oleh Ahok, Rustam dituding sebagai pendukung terselubung bakal cagub Yusril Ihza Mahendra.

Namun, Rustam tidak terima dengan tudingan yang disebutnya sebagai fitnah itu. Karena merasa dirinya difitnah, Rustam kemudian memutuskan mengundurkan diri dari kursi Wali Kota Jakut-1.

R24/JEF 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ujang
Senin, 22 Agustus 2016 14:33 wib
Emang ya siapa tu ahok n ap krn dia tim suksesnya jokowi n smpe2 smua kemauannya hrus d ikuti negara ni, smpe2 petahana g perlu cuti
Ujang
Senin, 22 Agustus 2016 14:30 wib
Ahok emang begitu
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru