riau24 Pelaku Pencurian: Saya Pura-pura Selfie Biar Tidak Ketahuan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kriminal

Pelaku Pencurian: Saya Pura-pura Selfie Biar Tidak Ketahuan

1
Pelaku Pencurian: Saya Pura-pura Selfie Biar Tidak Ketahuan
Berita Riau -  Pelaku Pencurian: Saya Pura-pura Selfie Biar Tidak Ketahuan

Semarang, Riau24.com - Marmonoto (37), pencuri spesialis 'pecah kaca mobil' di Semarang dibekuk tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Semarang. Selain bersenjata obeng, pelaku juga melengkapi diri dengan ponsel dan tongsis saat beraksi untuk sewaktu-waktu berfoto selfie.

Marmonoto mengaku targetnya adalah mobil yang terparkir di pinggir jalan dan tanpa pengawasan. Ia kemudian mengintip bagian dalam mobil menggunakan senter dari kaca. Setelah menetapkan target barang, ia mencongkel kaca menggunakan obeng dan mendorong atau memecahkan kaca.

"Kalau ada orang yang lewat, saya pura-pura foto selfie di dekat mobil incaran biar tidak ketahuan," kata Marmonoto di Mapolrestabes Semarang, Minggu (21/8/2016).

[Ditinggal Suami, Istri Hampir di "Garap" Tetangga]
 

Setidaknya ia sudah membobol mobil dan menggasak harta korban di 30 lokasi berbeda. Aksi terakhir dilakukan di daerah Gedangwang, Banyumanik, Semarang. Waktu beraksinya yaitu setelah lewat waktu Maghrib.

Setelah empat bulan beraksi, akhirnya warga Argowismo, Ledok, Argomulyo, Salatiga itu dibekuk tim Resmob Polrestabes Semarang yang dipimpin oleh Aiptu Janadi dan Ipda Dimas.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Djoko Yulianto mengatakan pelaku menjual barang berharga korban, sedangkan surat-surat berharga dibakar untuk menghilangkan jejak.

[Penjaga Kontrakan Tewas di Tembak Kawanan Pencuri]
 

"Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP, ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. Kami lakukan penyidikan lebih lanjut," kata Djoko.

Kini Marmonoto mendekam di balik jeruji bagian tahanan dan barang bukti Polrestabes Semarang untuk menunggu proses hukum selanjutnya. Sementara itu berbagai barang bukti juga diamankan pihak kepolisian.

R24/gig

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 09:16 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru