riau24 Perekaman E-KTP Siak Hingga Akhir 31 September Sesuai Instruksi Mendagri | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Siak

Perekaman E-KTP Siak Hingga Akhir 31 September Sesuai Instruksi Mendagri

0
Perekaman E-KTP Siak Hingga Akhir 31 September Sesuai Instruksi Mendagri
Berita Riau -  Perekaman E-KTP  Siak Hingga Akhir 31 September Sesuai Instruksi Mendagri

Siak, Riau24.com - Saat ini dari yang dipublikasikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) saat sebanyak 22 juta masyarakat Indonesia belum melakukan perekaman E-KTP, sedangkan batas akhir pemberlakuan KTP biasa hingga 31 September bulan depan.

Baca Juga :
Saefullah "Diserang" Ahok, Syarif: Saya Enggak Heran

"Dengan demikian dari angka 22 juta orang yang belum melakukan E-KTP tersebut mungkin bisa saja didalam jumlah tersebut  terdapat  sebagian kecilnya masyarakat Kabupaten Siak yang belum melakukan perekaman," terang Kadisduk Capil H Ramadhan SH MH ketika ditanya baru-baru ini.

Dikatakannya memang saat ini dari jumlah penduduk Kabupaten Siak yang wajib mempunyai KTP 70 persen, diantaranya sudah melakukan perekaman. Sementara data masyarakat yang belum merekam e-KTP  ini bakal terus bertambah secara signifikan karena setiap harinya umur masyarakat pemula terus bertambah.


Baca Juga :
Security Hotel Cabuli Siswi SMA di Toilet

Dan dengan deadline penggunaan KTP biasa yang akan berakhir pada 31 September bulan depan, jika seandainya masih ada masyarakat kita yang masih menggunakan KTP biasa diharapkan dapat melakukan perekamannya di instasi yang dia pimpin.

Sebab jika hal terus sebut tidak patuhi, maka akan menghambat segala proses administrasi yang hendak diperlukan oleh warga terkait. Dalam hal ini sosialisasi kepada masyarakat yang sudah dilakukan beberapa hari lalu.

"Disamping itu juga kepada pelajar yang sudah memasuki usia 17 Tahun agar dapat melakukan perekaman E-KTP. Karena selain sudah wajib mengantongi identitas diri, juga langkah ini dapat dijadikan sebagai persiapan bagi pelajar tersebut untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi pada akhir tahun ajaran 2016-2017 pada April tahun depan," papar Rakhmansyah mengingat.


R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru