riau24 Tingkat HIV/AIDS di Pekanbaru Tinggi, KPA: Itu Karena Kinerja Kita | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

HIV/AIDS

Tingkat HIV/AIDS di Pekanbaru Tinggi, KPA: Itu Karena Kinerja Kita

0
Tingkat HIV/AIDS di Pekanbaru Tinggi, KPA: Itu Karena Kinerja Kita
Berita Riau -  Tingkat HIV/AIDS di Pekanbaru Tinggi, KPA: Itu Karena Kinerja Kita

Pekanbaru, Riau24.com- Tingginya pengidap HIV/AIDS di Kota Pekanbaru, dikatakan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Pekanbaru, Hasan Supriyanto karena tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan HIV juga semakin banyak.


"Kenapa dia (pengidap HIV) banyak, itu karena kesadaran masarakat sendiri untuk tes. Tapi sebelum sadar, ada program-program penyuluhan dan sosialisasi yang kita lakukan. Kan dulh kita gencar Kota Pekanbaru kan, akhirnya mereka sadar untuk tes," ujar Hasan, Senin (22/8/2016).

[Para Pria Penyebar Virus HIV, Sengaja Berhubungan Badan Dengan Cara Keji Seperti Ini


Hasan juga mengatakan, kesadaran masyarakat untuk melakukan tes HIV juga karena lengkapnya sarana kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit di Pekanbaru.


"Ada 20 puskesmas utama yang bisa melayani tes HIV. Artinya, orang yang ingin melakukan tes HIV itu tidak jauh. Itukan kemajuan Pemko yang luar biasa. Coba lihat di daerah lain, mana ada," katanya.

[30 Wartawan Ikuti Lokarkarya Penulisan Berita HIV/AIDS


Hasan mengakui kasus HIV di Pekanbaru saat ini sangat memprihatinkan. Namun, tingginya kasus tersebut dikarenakan kinerja pihaknya yang berhasil menjaring masyarakat untuk sadar melakukan tes HIV.


"Tingginya kasus itu memang memprihatinkan, kita akui. Tapi itu dari hasil kinerja dan jerih payah kita juga. Fasilitas terbanyak untuk tes HIV itu ada di Pekanbaru. Tidak hanya di puskesmas, tapi juga ada di beberapa rumah sakit seperti RSJ, Bhayangkara, RSUD dan Syafira. Jadi wajat kalau banyak temuan," terangnya.

[Seorang Polisi Sengaja Perkosa Wanita Hanya Untuk Tularkan HIV


Selain itu, banyak temuan terkait kasus HIV ini disebut Hasan juga karena banyaknya masyarakat daerah di luar Kota Pekanbaru yang datang melakukan tes namun mengaku sebagai orang Pekanbaru.


"Banyak orang daerah uang datang ke Pekanbaru untuk tes, ngakunya orang Pekanbaru," sebut Hasan.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru