riau24 Tim Ormas Turun Ke Lokasi Lahan Sengketa Di Dusun Beringin, Siak Kecil | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bengkalis

Tim Ormas Turun Ke Lokasi Lahan Sengketa Di Dusun Beringin, Siak Kecil

0
Tim Ormas Turun Ke Lokasi Lahan Sengketa Di Dusun Beringin, Siak Kecil
Berita Riau -  Tim Ormas Turun Ke Lokasi Lahan Sengketa Di Dusun Beringin, Siak Kecil

Bengkalis, Riau24.com - Tim Gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) turun ke lokasi lahan sengketa di Dusun Beringin (Rantau Panjang) Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil. Tim terdiri dari LSM PEKAT, BPN-ICI, KWB Kecamatan Bukit Batu - Siak Kecil.

Didalam persengketaan lahan ini, masyarakat didampingi oleh Kuasa Hukum Advokasi Provinsi Riau, Jefri Surya Batu Bara SH, MS Johan, Amir Syafruddin MM.


Baca Juga :
Tanggulangi Kebakaran Hutan, MPA Dirikan Pos Di Kelurahan Bukit Batrem

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Pekerja Nasional Indonesian Coruption Investigation (LSM-BPN-ICI) Provinsi Riau Darwis AK Senin, (22/08/2016) ketika dijumpai membenarkan telah turun ke lapangan Kamis, (18/8) lalu.

"Sebelum ke lapangan, kita juga melakukan pertemuan bertempat di depan Masjid Raya Lubuk Muda AL-HIKMAH yang dihadiri Camat Siak Kecil, H.Alpi Mukhdor, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu-Siak Kecil Fahrul Nizam ST, LSM PEKAT, BPN-ICI, KWB Kec.Bukit Batu-Siak Kecil, Kuasa Hukum Advokasi Provinsi Riau, Jefri Surya Batu Bara SH, MS Johan, Amir Syafruddin MM dan masyarakat lahan bersengketa untuk membahas persoalan lahan sengketa tersebut", ujarnya.

Gabungan tersebut bertujuan ingin mengetahui keberadaan lokasi lahan sengketa yang berada di Dusun Beringin Desa Lubuk Muda.

"Kita (Tim red) akan memproses dan akan melanjutkan permasalahan ini ke jalur hukum untuk penyelesaiannya", tutur Darwin.

Untuk langkah pertama, Darwis akan menemui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bengkalis untuk bermediasi kejalur yang baik. Apabila hasil mediasi gagal, akan dilanjutkan ke jalur hukum untuk menggugat BPN .


Baca Juga :
Polres Siak Bekuk Dua Tersangka Pengedar Narkoba


Langkah kedua yakni meminta Pengadilan Negeri Bengkalis untuk melakukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan pengadilan yang dilayangkan masyarakat yang dinyatakan sebagai tergugat.

"Kita akan membantu masyarakat, berharap bersama-sama mendukung dan bergabung untuk mengungkap kebenaran agar yang lemah tidak tertindas. Kita juga berupaya agar masyarakat tidak dieksekusi atau digusur dari rumah dan lahan yang ditempati sekian puluh tahun ini", tutup Darwis.

Camat Siak Kecil H.Alpi Mukhdor menyampaikan, "Kita sangat mendukung agar tanah yang disengketakan dapat kembali lagi ke masyarakat. Dan tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada kuasa hukum (Advokasi) masyarakat yang mau untuk mendampingi di dalam penyelesaian permasalahan lahan sengketa ini", ujarnya.


R24/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru