riau24 Rencana Mutasi Pejabat Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Izin Kemendagri | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Mutasi Pejabat

Rencana Mutasi Pejabat Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Izin Kemendagri

0
Rencana Mutasi Pejabat Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Izin Kemendagri
Berita Riau -  Rencana Mutasi Pejabat Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Izin Kemendagri

Pekanbaru, Riau24.com- Rencana Mutasi Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Kita masih menunggu jawaban tertulis dari Kemendagri. Kalau disetujui insyaAllah akan kita lakukan, tapi kalau tidak ya kita tangguhkan," ucap Walikota Pekanbaru, Firdaus.


Firdaus mengatakan, perlunya izin dari Kemendagri terkait rencana mutasi ini karena berhubungan dengan masa baktinya sebagai Walikota Pekanbaru yang tak lama lagi akan berakhir.


[DPRD Pekanbaru Beri Tanggapan Soal Ranperda Pembentukan Perangkat Daerah Pekanbaru]

Firdaus yang kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Pekanbaru untuk periode 2017-2022, harus melakukan cuti saat kampanye pilkada.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer menuturkan bahwa dalam peraturan terbaru UU Nomor 10 tahu 2016 dikatakan bahwa Kepala Daerah diperbolehkan melakukan mutasi sebelum yang bersangkutan izin kampanye.


“Untuk melakukan mutasi eselon III dan IV itu memang tinggal mendapatkan izin dari kementrian saja. Kalau sudah ada izin dari kemendagri, Pemko Pekanbaru akan sesegera mungkin melakukan mutasi,” tutur Noer.


[Pemko Berlakukan Pengurusan IMB Sementara Satu Pintu]

Noer menyebutkan, rencana pelantikan yang akan dilakukan Pemko Pekanbaru tidak akan menyertakan pejabat yang statusnya masih Pelaksana Tugas (Plt).


“Untuk jabatan tinggi pratama ini perlu melakukan assesment dan izin KASN. Tapi kalau mutasi jabatan tinggi pratama itu tidak mungkin, makanya status Plt masih akan tetap dipertahankan kepada pejabat yang sekarang,” pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru