riau24 Penerimaan Calon PNS, BKD Rohul Tunggu Kebijakan Menpan RB | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Penerimaan PNS

Penerimaan Calon PNS, BKD Rohul Tunggu Kebijakan Menpan RB

0
Penerimaan Calon PNS, BKD Rohul Tunggu Kebijakan Menpan RB
Berita Riau -  Penerimaan Calon PNS, BKD Rohul Tunggu Kebijakan Menpan RB
Rohul, Riau24.com - Penerimaan Pegawai negeri Sipil (PNS) atau yang saat ini lebih dikenal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), tentunya sangat di tunggu-tunggu oleh semua orang, termasuk masyarakat Rokan Hulu. 

Baca Juga :
Pensiun Dini PNS Dimulai 2017 
 
Namun, penerimaan Calon PNS (CPNS) untuk peserta umum, belum ada kepastian, apakah di 2016, perekrutan CPNS pada peserta umum akan diselenggarakan.  
 
‎"Hingga saat ini belum ada dasar hukumnya atau surat keputusan dari Menpan RB, terkait penerimaan CPNS untuk peserta umum, makanya kita masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik indonesia (Menpan RB)," kata Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Rohul, Fajar Sidqi, Senin (22/8).
 
Ia menambahkan, sesuai dengan Surat keputusan Menpan RB,  pada 25 Juli 2016, nomor B/2631/M. PAN-RB/07/7/2016, mengenai pengadaan PNS tahun 2016.
Dimana, pada 2016 tersebut pemerintah sangat membatasi penerimaan Pegawai negeri baru dari pelamar umum, terkecuali untuk pengangkatan dokter, dokter gigi, dan bidan PTT kementerian kesehatan.
 
Selanjutnya, pengangkatan  guru garis depan kementerian pendidikan dan kebudayaan, tenaga harian lepas (THL)-Tenaga Bantu (TB) penyuluhan. 
 
"Pengangkatan tersebut, setelah lulus seleksi dengan sistem computer Assisted tes (CAT), jadi setelah lulus baru diangkat jadi PNS," jelasnya.
 
Di dalam surat keputusan tersebut, pemerintah pusat mengintruksikan, baik pemerintah provinsi dan daerah segera melaksanakan re distribusi pegawai, baik secara internal maupun antar instansi.  
 
Fajar menjelaskan, untuk di Rohul sendiri terkait Dokter, dokter gigi, dan bidan PTT kementerian kesehatan, sebanyak 166 secara keseluruhan yang mengikuti seleksi pengangkatan tersebut. 
 
Sedangkan untuk pengangkatan  guru garis depan dan THL  - TB penyuluhan‎, pihaknya masih berkoordinasi dengan istansi terkait, berapa jumlah yang mengikuti seleksi tersebut. 
 
‎Untuk itulah, bagisiapa saja, yang mengaku bisa memasukan menjadi PNS ataupun Honorer itu tidak benar, pasalnya sesuai dengan surat keputusan Menpan RB, untuk CPNS dari jalur umum untuk sementara tidak ada. 
 
"Memang sudah banyak yang masuk laporan kepada saya, yang mengatasnamakan BKD, bahwa ada penerimaan dan pengangkatan PNS. Jangan dipercaya, kalau mau informasi, datang saja ke BKD," jelasnya. 
 
Diakuinya, banyak modus yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, mulai dari menelepon dengan mengatasnamakan BKD, datang dengan suruhan BKD, dan mendapat mandat dari BKD. 
 
Modus-modus tersebut, lanjutnya, jangan dipercayai karna itu hanya modus penipuan belaka. Untuk itulah, masyarakat diharapkan berhati-hati bila mendapati modus seperti tersebut.
 
"Yang jelas, kalau ada penererimaan Calon PNS, sudah pasti akan diumumkan dan memiliki dasar hukum langsung dari Menpan RB. Jadi masyarakat harus berhati-hati," pungkasnya.


R24/ags 
 
 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru