riau24 Hadiri Seminar Karlahut, Asisten II Setdakab Inhil, Minta Perusahaan Peduli | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Hadiri Seminar Karlahut, Asisten II Setdakab Inhil, Minta Perusahaan Peduli

0
Hadiri Seminar Karlahut, Asisten II Setdakab Inhil, Minta Perusahaan Peduli
Berita Riau -  Hadiri Seminar Karlahut, Asisten II Setdakab Inhil, Minta Perusahaan Peduli

Inhil, Riau24.com - Hadiri Seminar Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan tahun 2016 di Pekanbaru, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Indragiri Hilir (Inhil), Rudiansyah harapkan kepedulian pihak perusahaan dalam pembangunan Kanal Blok.

Hal itu diungkapkan Asisten II Setdkab Inhil, Rudiansyah usai menghadiri seminar yang ditaja Polda Riau di SPN Pekanbaru Provinsi Riau, Senin (22/8/2016).

"Kita berharap Kepedulian perusahaan bisa membantu dengan CSRnya untuk penanggulangan Pembuatan Kanal Blok di daerah yang tak punya kanal," ungkap Rudiansyah yang pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Inhil.

Dijelaskannya, dengan dibangunnya Kanal Blok tentunya akan lebih mempermudah dalam mengatasi bencana Kebakaran Lahan di lahan gambut seperti di Kabupaten Inhil.

"Kalau udah bagus insya Allah kebakaran lahan gambut gambang untuk diatasi, Kalau kita ikuti seperti nenek moyang dulu parit kita di pelihara, bersihkan tentu secara otomatis airnya mengalir dan tanah tidak kering," jelasnya.

Pada kegiatan seminar Antisipasi Kebakaran Lahan tersebut langsung dibuka Wakpolda Riau dengan menghadirkan sejumlah narasumber, yang salah satunya  seperti DR. Haris Gunawan Sebagai Deputi Penelitian dan Pengembangan Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia.



R24/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru