riau24 HUT RI Ke 71, CDN Gelar sosialisasi Safety Riding Honda | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

HUT RI Ke 71, CDN Gelar sosialisasi Safety Riding Honda

0
Berita Riau -  HUT RI Ke 71, CDN Gelar sosialisasi Safety Riding Honda
PEKANBARU, Riau24.com - PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, kembali mengadakan sosialisasi dan pelatihan keselamatan berkendara untuk siswa/i di SMKN 1 Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan pada 20 Agustus 2016.
 
Sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Capella Honda untuk memberikan pelatihan safety riding dalam berkendara. Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang pelajar dan didampingi oleh guru kelas serta dihadiri oleh perwakilan Dirlantas wilayah Pangkalan Lesung dengan dua sesi pelatihan yakni sesi teori dan praktek. 
 
"Dalam kegiatan ini para pelajar berkesempatan untuk menambah wawasan seperti etika berkendara yang baik, persiapan sebelum berkendara dan bagaimana memilih perlengkapan berkendara serta teknik dasar berkendara,"ujar Niko Rinaldi, instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara melalui siaran persnya Senin (22/8)
 
Selain itu dalam sosialisasi ini helm standar SNI adalah perlengkapan keselamatan berkendara untuk roda 2 yang wajib digunakan baik pembonceng atau yang dibonceng. Helm berwarna cerah, ukuran pas (tidak longgar atau terlalu sempit) dan kaca berwarna bening lebih disarankan digunakan pada saat berkendara.
 
"Selain Pelatihan Safety Riding Honda, didalam peringatan HUT RI ke-71 yang diadakan di SMK Negeri 1 Pangkalan Lesung juga dimeriahkan dengan perlombaan menarik seperti Modifikasi Helm Tema Honda, Fashion Show, Dance Show, Voli, Futsal Cup dan Lomba Safety Riding,"turunya.
 
Jhon Maifive ER,S.Pd.M.KOM, Kepala sekolah SMK Negeri 1 Pangkalan Lesung sangat menyambut kegiatan yang diselenggarakan oleh Honda dan berharap agar kegiatan ini berkesinambungan untuk tahun yang akan datang. Sehingga dengan demikian akan menghasilkan siswa siswi yang taat aturan lalulintas dan mempunyai etika berkendara yang baik dengan harapan dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia pelajar. 
 
BRIPKA Rudi Salam, Katim Pos Lantas Pangkalan Lesung, Polres Pelalawan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi safety riding Honda di sekolah-sekolah dan berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga visi dan misi didalam membangun masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas dapat terwujud.



R24/adi/iko 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru