riau24 Ahmad Hijazi: Kita Minta Maaf Pada Masyarakat Sebab Dahulukan Urusan Wajib | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Ahmad Hijazi: Kita Minta Maaf Pada Masyarakat Sebab Dahulukan Urusan Wajib

0
Berita Riau -  Ahmad Hijazi: Kita Minta Maaf Pada Masyarakat Sebab Dahulukan Urusan Wajib

Pekanbaru, Riau24.com- Ahmad Hijazi, Selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau meminta maaf kepada masyarakat terkait rasionalisasi anggaran, sebab sesuai ketentuan, yang diutamakan adalah urusan wajib terlebih dahulu.

"Jadi yang terkait dengan hibah, bantuan keuangan dan sebagainya terpaksa kita lebih selektif sebab ketentuan yang berlaku," ujar Ahmad Hijazi, Senin (22/8/16).

Pernyataan Ahmad Hijazi berkaitan dengan isu pemerintah pusat memotong Dana Bagi Hasil (DBH) Provinsi Riau sekitar 15 hingga 18 persen. Namun, menurut Ahmad, belum ada keputusan terkait hal ini.

"Sampai saat ini kita belum mendapatkan keputusan. Kita ada kemarin di download, ada pemotongan sekitar 276 Milyar, baru itu yang ada pemotongan dan inipun katanya belum skim daripada kebijakan menteri keuangan kemarin, jadi kita masih menunggu. Yang ada itu baru justifikasi terhadap migas di triwulan terakhir yang disesuaikan kita dipotong 226 Milyar," tutur Ahmad di Pekanbaru.

Dengan begitu, Tim Anggaran pemerintah Daerah (TAPD) cukup terberatkan dengan pengurangan yang terletak pada potongan di Riau sebagai salah satu penghasil migas sehingga harus berulang kali melakukan rasionalisasi.

Namun dikatakannya, Pemerintah Provinsi tetap akan menjalankan kebijakan apapun yang dibuat oleh pemerintah pusat. "Satu langkah yang kita lakukan sebagai tindakan nyata kita tetap akan menjalankan kebijakan pemerintah pusat adalah dengan selaku melakukan efisiensi," pungkas Ahmad.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru