riau24 Pembayaran SPP/UKT Diperpanjang | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Universitas Riau

Pembayaran SPP/UKT Diperpanjang

0
Berita Riau -  Pembayaran SPP/UKT Diperpanjang

Pekanbaru, Riau24.com - Hari ini 22/08/16 telah berlangsung diskusi bersama Kepala Biro Umum Universitas Riau serta Kepala bagian keuangan terkait permasalahan sanksi keterlambatan pembayaran SPP/UKT, diskusi diadakan di ruangan Kabiro Umum Universitas Riau oleh BEM Universitas Riau, DPM Universitas Riau serta perwakilan BEM Fakultas se&Lingkungan Universitas Riau, dalam diskusinya BEM Universitas Riau yang diwakili oleh Abdul Khair dan Menteri Hukum dan Advokasi Faizal Indra rangkuti serta Rizki Ramdhani meminta agar ada evaluasi terkait kebijakan sanksi tersebut karena aturan baru ini dirasa terlalu memberatkan mahasiswa, sanksi tersebut yaitu pemberhentian status sebagai mahasiswa Universitas Riau atau mahasiswa diberikan masa tenggang selama seminggu untuk mengurus alpa study/cuti semester.

Setelah dilakukan diskusi kurang lebih 30 menit maka telah disepakati bahwa akan ada perpanjangan pembayaran uang SPP/UKT dengan aturan lama sesuai PMK 47 tentang Universitas Riau, yaitu selama 2 minggu dimulai pada tanggal 22/08 – 06/09 tahun 2016 dengan ketentuan melapor kebagian Keuangan Universitas Riau di lantai 3 Rektorat Universitas Riau.

Selain itu menurut Menteri Hukum dan Advokasi BEM Universitas Riau Faizal Indra Rangkuti, hasil diskusi yang diadakan ini juga menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda ditiap minggunya.
“Minggu pertama keterlambatan pembayaran dikenai sanksi sebesar 10% dari total SPP/UKT, dimulai tanggal 22-29 Agustus 2016. Minggu kedua keterlambatan pembayaran dikenai sanksi sebesar 20% dari total SPP/UKT, dimulai tanggal 30 Agustus – 6 September 2016. Diatas tanggal tersebut mahasiswa berhak mengurus masa alpa study/cuti semester atau dianggap berhenti statusnya sebagai mahasiswa Universitas Riau,”jelasnya.

Diharapkan ke seluruh mahasiswa Universitas Riau agar dapat menginformasikan kembali kepada mahasiswa lainnya yang belum membayar SPP/UKT.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru