riau24 Ingat, Bulan Depan Pejabat Dilarang Merokok | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Nasional

Ingat, Bulan Depan Pejabat Dilarang Merokok

1
Ingat, Bulan Depan Pejabat Dilarang Merokok
Berita Riau -  Ingat, Bulan Depan Pejabat Dilarang Merokok

SAMARINDA, Riau24.com – Para pejabat di Pemkot Samarinda dilarang merokok mulai September nanti. Pemkot akan menjatuhkan sanksi bagi oknum yang membangkang.

"Kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, dilarang merokok mulai bulan depan di mana saja alias berhenti merokok," ucap Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang di laman Samarinda Pos, Senin (22/8).

Jaang juga meminta kepada pejabat untuk mensosialisasikan larangan tersebut kepada staf dan pegawai di SKPD masing-masing.

[Heboh, Pemuda Tanpa Busana Lari di Atap Rumah]
 

"Di luar negeri (harga) sudah lama mahal. Jadi, tidak salah kebijakan itu. Yang jelas rokok itu banyak mudaratnya, baik diri sendiri, keluarga dan orang lain," tegas Jaang.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkot Samarinda Masrullah, larangan itu sudah di-posting di grup WhatsApp pejabat Pemkot Samarinda.

Ditemui terpisah, kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Samarinda drg Deasy Evriyani menambahkan, instruksi Wali Kota tersebut mempertegas lagi kepada jajaran internal di lingkup pemkot, setelah pada 2012 dikeluarkan Perwali Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

[Tidak Ucapkan Ulang Tahun Pada Anak Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting Dinilai Jahat Oleh Netizen]
 

"Perwali KTR berlaku untuk umum, termasuk pejabat dan pegawai. Kali ini, sudah tegas lagi bagi pejabat termasuk staf/pegawainya dilarang merokok, di mana saja," tegas Deasy.

Untuk kawasan yang terlarang bagi perokok sesuai perwali yang sudah ada, yakni delapan tatanan. Kawasan itu, terdiri dari fasilitas pelayanan kesehatan, tempat olahraga tertutup, sekolah, tempat anak bermain, tempat ibadah, tempat bekerja, angkutan umum, dan tempat umum seperti mal dan pasar.

[Saefullah "Diserang" Ahok, Syarif: Saya Enggak Heran]
 

"Sanksinya juga disiapkan di dalam perwali. Hanya, belum untuk per individu, melainkan sanksi bagi SKPD dan pemilik tempat. Untuk sanksi per orang, biasanya dalam perda," jelas Deasy.


R24/gig

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:04 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru