riau24 Penjualan Hewan Qurban di Pekanbaru ini, Mesti Pro Aktif Dilakukan Pemantauan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Menyambut Idul Adha

Penjualan Hewan Qurban di Pekanbaru ini, Mesti Pro Aktif Dilakukan Pemantauan

0
Penjualan Hewan Qurban di Pekanbaru ini, Mesti Pro Aktif Dilakukan Pemantauan
Berita Riau -  Penjualan Hewan Qurban di Pekanbaru ini, Mesti Pro Aktif Dilakukan Pemantauan
Pekanbaru,Riau24.com- Aktivitas penjualan hewan qurban, di Kota Pekanbaru menjelang memasuki hari raya Idul Adha, sudah mulai ramai. Namun, dalam ini diminta kepada instansi terkait harus pro aktif untuk lakukan pemantauan.
 
Permintaan disampaikan anggota DPRD Pekanbaru H Fatullah saat berbincang-bincang dengan awak media ini, Selasa (23/8). Disebut dia, pemantauan terhadap hewan qurban tersebut tidak semata jadi tanggungjawab Dinas Peternakan saja, tetapi juga Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

[Qurban di Riau, Masih Datangkan Hewan Ternak Sapi dari Provinsi Tetangga
 
"Pemantauan terhadap hewan itu, tidak semata dilakukan oleh Dinas Peternakan, namun kesehatan ini harus dilibatkan Dinas Kesehatan. Kita meminta dalam penjualan ini betul-betul memastikan itu hewan qurban layak pada kesehatan dan sudah sesuai rukun ibadah syarat qurban," ujarnya.
 
Fatullah menyebutkan, sekarang di Kota Pekanbaru ini telah mulai berdatangan para penjual hewan qurban dari berbagai daerah yang secara musiman. Maka itu, perlu dipastikan kondisi hewan tersebut layak dan memenuhi syarat rukun ibadah syarat qurban yang mesti itu dilaksanakan. 
"Selama ini kita dapat lihat hewan qurban di Kota Pekanbaru kurang dipantau oleh instansi terkait. Hal ini yang sangat disesalkan. Maka dalam jelang Idul Adha yang saat ini ramai aktivitas penjualan pada hewan ternak. Harusnya, instansi terkait melakukan fungsinya pada hewan ini," ujarnya.
 
Kesempatan itu Fatullah berkata, kondisi hewan qurban itu, benar-benar sehat dan memenuhi akan persyaratannya. Selain itu diingat masyarakat ingin membeli hewan qurban harus memperhatikan ciri-ciri dijadikan hewan qurban. Misal cek gigi, apakah pantas diqurban, serta cacing daging.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru