riau24 Delapan Sekolah Di Dumai Sudah Terapkan Full Day School | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Full Day School

Delapan Sekolah Di Dumai Sudah Terapkan Full Day School

0
Delapan Sekolah Di Dumai Sudah Terapkan Full Day School
Berita Riau -  Delapan Sekolah Di Dumai Sudah Terapkan Full Day School

Dumai, Riau24.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI baru berencana menerapkan full day school. Namun hebatnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai sudah jauh hari menerapkan Full Day School atau sekolah sehari penuh dalam penyelenggaraan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) kepada anak didik.

Delapan (8) sekolah di dumai yang sudah menerapkan Full Day School yakni Tiga (3) Sekolah Menengah Atas (SMA) diantaranya, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri Binaan Khusus dan Lima (5) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yakni SMP Negeri 1, SMP

“ Di beberapa sekolah di Dumai sudah ada yang menerapkan full day school ini,” ujar Kepala Disdik Dumai Drs Syaari.

Dinas Pendidikan Dumai mendukung dengan rencana kebijakan Mendikbud yang baru ini. Dimana, sekolah menerapkan full day school, namun penerapan tersebut layaknya di lakukan di sekolah – sekolah yang sudah memenuhi persyaratan dan mendapat dukungan penuh.

“Untuk di Kota Dumai belum semua sekolah yang bisa menerapkan full day school ini, karena masih terkendala dengan Infrastruktur dan sarana pendukung lainnya,” katanya.

Menurutnya, sekolah yang bisa menerapkan kebijakan ini harus di dukung persyaratan seperti, jumlah guru mencukupi, ruang belajar dan ekstra kurikuler memadai, tersedia tempat kegiatan keagamaan, disepakati bersama wali murid dan tidak terkendala pendanaan.

“Kita setuju dengan gagasan pemberlakuan full day school tersebut, tapi hanya bagi sekolah yang memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Wacana sekolah full day terutama di sekolah tingkat dasar dan pertama negeri swasta yang masih menuai pro dan kontra di tengah masyarakat ini juga mendapat dukungan dari Walikota Dumai.


R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru