riau24 Sekolah Kuansing Ikuti Akreditasi Tingkatkan Mutu Pendidikan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pendidikan

Sekolah Kuansing Ikuti Akreditasi Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
Sekretaris Disdik Jomaris, S. Pd
Berita Riau -  Sekolah Kuansing Ikuti Akreditasi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kuansing, Riau24.com – Guna untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi, maka sejumlah sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK sedang dilakukan akreditasi, hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Jomaris, S. Pd ketika dihubungi Riau24.com diruangkerjanya, selasa (23/8), menyebutkan bahwa sejumlah sekolah di Kuansing sedang dilakukan akreditasi, mulai dari sekolah dasar, SMP, SMA dan SMK. Untuk sekolah SD sebanyak 19 buah dan SMP sebanyak 18 buah yang sedang dilakukan saat ini, dan untuk sekolah SMA/SMK akan dilakukan pada tanggal 25 agustus besok.

[Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Rohul Terkait Larangan Pungutan]
 

Akreditasi sekolah ini, katanya, dilakukan sekali dalam lima tahun, yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan atau untuk melihat standar mutu sekolah.

Sedangkan kegiatan akreditasi tersebut, ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau secara bertahap, dan pada tahun 2016 ini hanya dilakukan sebanyak 37 sekolah SD dan SMP, ujarnya.

"Kalau sekolah lain belum dilakukan akreditasi, karena dilakukan secara bertahap, dan untuk akreditasi bukan dari disdik kuansing akan tetapi dari Disdik Provinsi," Paparnya.

[Anak -Anak Siak Tingkatkan Kualitas Pendidikan]
 

Sementara penilaiannya meliputi layak atau tidak layak, jika layak maka akan memperoleh nilai A, B, dan C, dan jika sekolah tersebut tidak layak maka akan memperoleh nilai D, E dan F. Begitu juga untuk menghadapi standar akreditasi sekolah harus disiapkan beberapa perangkat antara lain, KTSP, Pengembangan kurikulum, 7 Prinsip Pelaksanaan Kurikulum, Silabus, RPP Pengembangan diri/ekskul, Program OSIS dan ekskul, BK (Bimbingan Konseling), KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum)



R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru