riau24 Akibat kebakaran Kerugian Capai Rp. 2 Milyar | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kebakaran

Akibat kebakaran Kerugian Capai Rp. 2 Milyar

0
SDN 002 Simpang Tiga yang terbakar
Berita Riau -  Akibat kebakaran Kerugian Capai Rp. 2 Milyar

Kuansing, Riau24.com - Kebakaran akibat arus pendek/konsleting listrik yang terjadi pada SD kebakaran SDN 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan Kecamatan kuantan Tengah, yang terjadi pada sabtu dinihari (20/8) sekira pukul 03.30 wib. Menurut data Dinas Pendiudikan Kuantan Singingi, akibat kebakaran yang menimpa sekolah SDN 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan tersebut, mengalami kerugian sekitar Rp. 2 Milyar.

Karena akibat kebakaran tersebut, 10 ruangan sekolah lantai 2 dan lantai bawah belakang gedung SDN 002 tersebut juga menjadi rusak. Dimana ruangan yang ikut terbakar antara lain tiga ruangan kelas 6 (dua lokal pembangunan tahun 2000, dan 1 lokal pembangunan tahun 2014), Ruangan kelas 5 (2 lokal pembangunan tahun 2000, dan 1 lokal pembangunan tahun 2009), 2 ruangan kelas 4 (pembangunan tahun 2009), 1 ruangan kelas 3 ( pembangunan tahun 2009).

[Kebakaran Hutan di Rohul Dianggap Belum Kejadian Luar Biasa]
 

Selain ruangan kelas yang ikut terbakar, juga satu kantin (pembangunan tahun 2000), Dispenser sebanyak 9 buah, Kipas angin gantung sebanyak 9 buah, Meja dan kursi sekitar 225 pasang, Lemari sebanyak 9 buah dan 3 unit WC juga ikut terbakar dan di lalap si jago merah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kuantan Singingi, Jupirman, S. Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, H. Nasjuneri Putra, ST ketika dihubungi Riau24.com diruang kerjanya mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan lobby ke Kementrian Pendidikan Republik Indonersia untuk dapat mengalokasikan dana/ anggaran rehab sekolah SDN 002 Simpang Tiga Tewluk KUantan tersebut.

[Si jago Merah Mengamuk, 4 Unit Rumah Hangus Terbakar]
 

" Kita sedang melakukan lobby ke Kementrian Pendidikan RI di Jakarta, agar melakukan rehab terhadap sekolah SDN 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan, yang terbakar beberapa waktu silam," Paparnya.

Sebab, katanya, untuk melakukan rehab terhadap sekolah tersebut harus dilakukan melalui Kementrian pendidikan melalui anggaran APBN, hal ini
disebabkan anggaran APBD Kuansing sangat minim.

" Saat ini para siswa yang lokalnya terbakar beberapa waktu silam, harus belajar ke SDN 001 Teluk Kuantan, dengan begitu proses belajar mengajar seluruh siswa dan siswi sekolah unggulan tersebut tetap dilaksanakan, dan lagi jaraknya hanya sekitar 400 meter ,” tuturnya.

[Anggota TNI Yang Hilang di Rohil Akhir nya Ditemukan Sudah Tak Bernyawa]
 

Sebagaimana diketahui, kebakaran terjadi pada sabtu dinihari (20/8) sekira pukul 03.30 wib dan menurut adik dari pejaga kantin sekolah (Bait) bahwa dirinya melihat sumber api yang berasal dari kantin. Melihat ada api maka dirinya langsung berteriak memanggil warga sekitar, kemudian beberapa warga sekitar datang membantu memadamkan api, dan memanggil mobil damkar. Sedangkan penjaga kantin sekolah Rian dan Astri sedang tidak berada didalam lingkungan sekolah.

R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru