riau24 DPRD Riau Himbau Desperindag lakukan Pengawasan Stok Barang Jelang Idul Adha | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Riau Himbau Desperindag lakukan Pengawasan Stok Barang Jelang Idul Adha

0
DPRD Riau Himbau Desperindag lakukan Pengawasan Stok Barang Jelang Idul Adha
Berita Riau -  DPRD Riau Himbau Desperindag lakukan Pengawasan Stok Barang Jelang Idul Adha
PEKANBARU, Riau24.com - Melihat kebutuhan stok barang makanan dipasaran yang setiap memasuki  hari Raya Idul Adha mengalami kenaikkan setiap tahunnya, membuat DPRD Riau geram. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Provinsi Riau diminta untuk melakukan pengawasan terhadap harga dan stok barang-barang di pasaran secara intensif dan berkesinambungan.
 
Demikain disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD Riau Marwan Yohanes Selasa (23/8). "setiap tahun, kenaikan menjelang hari-hari besar selalau terjadi. Seharusnya pemerintah tidak terperangkap dengan masalah yang sama,harus ada gerak cepat pemerintah untuk mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi,"terangya.
 
Ia juga menegaskan pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Desperindag Riau tidak hanya dalam menyambut hari Raya saja, namun secara berkelanjutan dan berkesinambungan. 
 
"Kita juga berharap Pemerintah Provinsi Riau dapat memberdayakan masyarakat dengan memberikan pelatihan agar dapat produktif memenuhi kuota kebutuhan pangan di Provinsi Riau. Salah satu nya kita sudah pernah mawarkan melalui pokok-pokok pikiran kita untuk membuat swasembada daging sapi di Riau, namun tidak pernah di realisasikan oleh pemerintah Provinsi. Padahal kalau itu dapat terwujud, kita tidak perlu lagi mengimpor Sapi dari luar daerah
untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita,"tutupnya.




R24/adi/iko 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru