riau24 Tiap Hari Beli Air, Apa Kita Sudah Merdeka ? | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Nasional

Tiap Hari Beli Air, Apa Kita Sudah Merdeka ?

1
Tiap Hari Beli Air, Apa Kita Sudah Merdeka ?
Berita Riau -  Tiap Hari Beli Air, Apa Kita Sudah Merdeka ?

NGABANG, Riau24.com - Warga Pal 2 Ngabang, Landak, Kalimantan Barat tengah mengalami kesulitan besar. Hujan yang lama tidak turun membuat warga kesulitan mendapat air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Hampir sebulan ini kami mulai kesulitan air bersih. Terpaksa membeli air dengan harga Rp 250 ribu per tangki ukuran 5.000 liter,” keluh Yulius, warga Pal 2 Ngabang, Senin (22/8).

Ia mengaku air yang dibeli itu untuk minum, mandi dan mencuci. Karena memang sangat kekurangan, per tangki hanya bisa dipakai untuk seminggu. “Kalau persediaan air di rumah saya sudah habis, saya pesan lagi,” katanya.

[Ingat, Bulan Depan Pejabat Dilarang Merokok]
 

Hal yang sama dialami Sutanto, tetangga Yulius. Ia juga membeli air selama musim kemarau. Hingga kini, tak ada air leding di daerahnya.

“Saya merasa belum mencicipi kemerdekaan, karena persediaan air yang kurang dan listrik yang sering padam. Yang namanya merdeka, ada air yang cukup dan listrik yang tidak padam,” aku Sutanto.

Untuk keperluan sehari-hari, hampir setiap pekan ia membeli air dengan mobil tangki. Air bersih yang dibelinya ini pun hanya untuk keperluan mandi dan mencuci. “Untuk air minum dan memasak, pakai air galon,” uangkapnya.

[Heboh, Pemuda Tanpa Busana Lari di Atap Rumah]
 

Sopir tangki air bersih Odok mengatakan, air yang ia jual berasal dari sumber mata air Gunung Tabi, Kecamatan Jelimpo. Lokasi pengambilan air cukup jauh dan perlu antre.

“Makanya harganya dianggap mahal. Harganya memang Rp 250 ribu per tangki ukuran 5.000 liter. Kadang-kadang satu hari ada lima sampai enam warga yang memesan air bersih ke kami,” ujar Odok.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru