riau24 Pergi Haji Lewat Filipina Tak Perlu Antre Bertahun-tahun | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Calon Jamaah Haji (CJH)

Pergi Haji Lewat Filipina Tak Perlu Antre Bertahun-tahun

1
Pergi Haji Lewat Filipina Tak Perlu Antre Bertahun-tahun
Berita Riau -  Pergi Haji Lewat Filipina Tak Perlu Antre Bertahun-tahun

NUNUKAN, Riau24.com – Calon jemaah haji Indonesia dari Sebatik, Kalimantan Utara ternyata banyak yang memilih berangkat lewat Filipina. Tahun ini, sebanyak 30 calon tamu Allah memutuskan bertolak via Filipina meski akhirnya gagal.

Tak berlebihan jika warga Sebatik memilih lewat Filipina ketimbang Indonesia. Di Filipina, calon jemaah haji tak perlu antre lama seperti yang selama ini terjadi di Indonesia.

YH adalah salah satu haji yang pernah merasakan kemudahan mengurus lewat Filipina pada 2015 lalu. Dia mengatakan, mengurus haji di Filipina tidak perlu menunggu bertahun-tahun.

[Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Dumai Laksanakan Kegiatan Ibadah Sunnah]
 

“Jika daftar tahun ini, maka akan berangkat tahun yang sama jadi tidak perlu antre seperti di Indonesia yang harus menunggu bertahun-tahun lagi,” kata YH kepada Radar Tarakan, Senin (22/8).

Namun, YH harus mengganti identitasnya dan menggunakan nama Filipina untuk ditulis di paspor. Sebab, untuk berangkat haji melalui Filipina memang harus beridentitas negara pimpinan Rodrido Duterte itu.

Lantas, bagaimana untuk mendapatkan paspor Filipina? YH mengaku ada pihak yang mengurus di Filipina agar dimudahkan untuk mendapatkan paspor dan visa berhaji ke tanah suci.

[Jamaah Haji Asal Siak Hingga Pelaksanaan Ibadah Hari Ke 7 Dalam Kondisi Sehat]
 

Namun, untuk ke Filipina dan mendapatkan identitas, YH harus masuk secara ilegal melalui Tawau, Malaysia. Bisa juga langsung dari Sebatik ke Filipina. Ketika berada di Filipina, identitas WNI tidak berlaku lagi.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru