riau24 Biaya Pergi Haji Via Filipina 70 Juta | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Calon Jamaah Haji (CJH)

Biaya Pergi Haji Via Filipina 70 Juta

1
Biaya Pergi Haji Via Filipina 70 Juta
Berita Riau -  Biaya Pergi Haji Via Filipina 70 Juta

SEBATIK, Riau24.com - Calon jemaah haji Indonesia yang memilih berangkat lewat Filipina ternyata juga harus mengeluarkan biaya cukup besar. Nilainya setara dengan biaya haji plus yakni sekitar Rp 70 juta.

Dengan nominal tersebut, semua fasilitas sudah disiapkan mulai dari berangkat hingga pulang. Termasuk biaya administrasi untuk mengganti identitas diri.

“Biaya hampir sama seperti haji plus, tapi tidak perlu antre dan lebih mudah pengurusannya. Cukup menyiapkan dana saja,” ujar YH, warga Sebatik yang pernah naik haji lewat Filipina pada 2015 lalu saat dikonfirmasi Radar Tarakan.

[Pergi Haji Lewat Filipina Tak Perlu Antre Bertahun-tahun]
 

Ia menambahkan, tiap tahun ada saja warga Sebatik yang berangkat haji lewat Filipina. Menurutnya, hal ini sudah berlangsung sejak lama. Ketika berangkat haji melalui Filipina, dia mengaku tidak pernah mengalami kendala.

“Tahun ini istri saya yang berangkat dan hingga saat ini belum ada informasi apakah ditahan atau tidak, karena belum pernah komunikasi lagi. Tahun lalu ada 14 orang, aman-aman saja,” katanya.

Namun, untuk ke Filipina dan mendapatkan identitas, YH harus masuk secara ilegal melalui Tawau, Malaysia. Bisa juga langsung dari Sebatik ke Filipina. Ketika berada di Filipina, identitas WNI tidak berlaku lagi.

[Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Dumai Laksanakan Kegiatan Ibadah Sunnah]
 

“Ke Filipina tidak perlu menggunakan paspor karena masuknya lewat samping (ilegal). Data WNI tidak perlu dibawa lagi karena paspor Filipina sudah disiapkan semua,” bebernya.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:02 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru