riau24 Gubri Melepas Jenazah Korban Karhutla, Pratu Wahyudi Prajurit TNI AD | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Gubri Melepas Jenazah Korban Karhutla, Pratu Wahyudi Prajurit TNI AD

0
Gubri Melepas Jenazah Korban Karhutla, Pratu Wahyudi Prajurit TNI AD
Berita Riau -  Gubri Melepas Jenazah Korban Karhutla, Pratu Wahyudi Prajurit TNI AD

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman melepas jenazah Pratu Wahyudi Prajurit TNI AD yang gugur dalam operasi penanggulangan karhutla di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, pagi tadi tepat pukul 06.00 WIB, Rabu (24/8/16).

Upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Gubri ini digelar di halaman Kargo Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II dengan dihadiri oleh Dansatgas Brigjen TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen Polisi Drs Supriyanto dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Edwar Sanger.

Dalam sambutannya, Gubri menyatakan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya salah seorang tim satgas Provinsi Riau dalam menjalankan tugas mulia memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Rohil.

[Terkait Kebakaran Lahan, Camat Bukit Batu Senang Dikunjungi Menteri Lingkungan Hidup Dan Duta Dari Norwegia]
 

"Kita menyadari tugas melakukan pemadaman api, bukan tugas yang ringan. Dalam tugas kali ini, Pratu Wahyudi yang tergabung dalam satgas Karhutla gugur demi mencegah kebakaran lahan. Semoga Allah SWTmenerima segala amal ibadahnya," kata Gubri di Pekanbaru.

Andi juga menyampaikan, agar tim satgas karhutla untuk ikut mengantarkan jenazah Pratu Wahyudi sampai ke kampung halamannya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Saya sudah perintahkan kepala BPBD, atas nama tim satgas karhutla untuk ikut mengantarkan jenazah almarhum sampai ke kampung halamannya," kata Andi Rachman.

[Anggota TNI Yang Hilang di Rohil Akhir nya Ditemukan Sudah Tak Bernyawa]
 

Sebelumnya, Pratu Wahyudi dari Den Rudal 004 Dumai ikut tergabung dalam tim satgas karhutla sebelum tanggal 17 Agustus lalu dan 2 hari berselang dinyatakan hilang hingga setelah 6 hari ditemukan dalam kondisi terbakar dan hanya menggunakan celana dalam.

Penemuan jenazah Pratu Wahyudi berjarak 300 meter dari lokasi pemadaman karhutla dimana lokasi tersebut telah berulang kali disisir tim satgas dalam operasi pencarian korban, namun tidak ditemukan.

"Padahal lokasi itu, sejak awal sudah dilakukan pencarian oleh tim. Banyak tim yang turun untuk mencarinya tapi waktu itu tidak kelihatan," Jelas Edwar Sanger selaku Kepala BPBD saat diminta keterangan.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru