riau24 Jikalahari Taja Diskusi Publik Mengenai Karhutla | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Jikalahari Taja Diskusi Publik Mengenai Karhutla

0
Berita Riau -  Jikalahari Taja Diskusi Publik Mengenai Karhutla

Pekanbaru, Riau24.com- Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) menaja diskusi publik untuk partisipasi publik dalam mencegah dan memberantas kebakaran hutan dan lahan (karhutla), bertempat di Aula Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Rabu (24/8/16).

Dalam agenda ini, jikalahari terlebih dahulu menyampaikan catatan hitam sepanjangan tahun 2015 mengenai tentang musibah karhutla di Riau.

"Belum hilang diingatan kita bagaimana asap membatasi jarak pandang. Sekolah ditutup, pesawat tidak bisa terbang. ISPU dalam level bahaya selama berbulan-bulan," terang Koordinator Jikalahari, Woro Supartinah di Pekanbaru.

Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup mencatat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau sepanjang tahun 2015 membakar hutan dan lahan sekuat 4.040,50 hektar. Akibat kejadian tersebut Center for Internasional Forestry Research (CIFOR) mengestimasi kerugian yang diderita oleh Provinsi Riau sejumlah Rp20 triliun.

"Baik kerugian yang ditimbulkan di sektor ekonomi, sosial, dan kesehatan. Ini belum termasuk kerugian ekologis yang mestinya juga harus diperhitungkan," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru