riau24 Sekdako: Laporkan Oknum Pembakar Lahan ke Polisi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Sekdako: Laporkan Oknum Pembakar Lahan ke Polisi

0
Berita Riau -  Sekdako: Laporkan Oknum Pembakar Lahan ke Polisi

Pekanbaru, Riau24.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer kesal mengetahui masih adanya masyarakat Pekanbaru yang sengaja membakar lahan dan tidak sadar akan bahaya membakar lahan tersebut.


“Masalah pembakaran lahan dan sampah ini sebenarnya sangat menghabiskan energi saja. Sekarang ini oknum masyarakat membakar lahan hanya untuk mengkapling, lalu dijual. Ini yang kami sangat sayangkan,” ujar Noer.


Berdasarkan pengalaman tahun lalu, Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengecam tindakan oknum masyarakat yang dengan sengaja membakar lahan. Bahkan Noer meminta kepada masyarakat apabila melihat oknum yang sengaja membakar lahan, agar segera dilaporka ke pihak kepolisian.


“Kalau ada warga yang melihat, tangkap saja oknumnya karena sudah menyusahkan, dan kalau ada aparatur yang melihat, tangkap saja oknum pembakar lahannya,” tegasnya.


Noer juga mengatakan pihaknya telah mengintruksikan kepada Camat, Lurah, RT dan RW untuk terus memberi himbauan kepada warganya agar tidak membakar lahan dengan sengaja.


“Mereka ini kan perangkat yang lebih dekat dengan warga, jadi teruslah berikan himbauan agar warga pun tidak membakar sampah dan lahan. Sekecil apapun warga membakar sampah dan lahan, itu harus dihindari,” katanya.


Menurut Noer, wilayah yang rawan terjadi kebakaran lahan di Pekanbaru adalah wilayah di kecamatan pinggiran Pekanbaru karena memiliki lahan yang luas.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru