riau24 Atasi Kebakaran Lahan di Kecamatan Bonai Darussalam, 22 Personil Dari Kampar Diturunka | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kebakaran Hutan Di Riau

Atasi Kebakaran Lahan di Kecamatan Bonai Darussalam, 22 Personil Dari Kampar Diturunka

0
Atasi Kebakaran Lahan di Kecamatan Bonai Darussalam, 22 Personil Dari Kampar Diturunka
Berita Riau -  Atasi Kebakaran Lahan di Kecamatan Bonai Darussalam, 22 Personil Dari Kampar Diturunka
Rohul, Riau24.com - Sebanyak 22 personil dari Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Salo, Bangkinang, Kampar ikut diterjunkan untuk membantu pemadaman titik api kebakaran lahan gambut yang ada di Kecamatan Bonai Darussalam.


Baca Juga :
Kapolres Turun Ikut Padamkan Api Pada Kebakaran Lahan di Bonai Darussalam 

Dimana ke 22 prajurit TNI Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Salo, sudah tiba di halaman kantor Koramil 02/ Rambah, Senin (22/08/2016) sore kemarin.
Personil tersebut akan diantar ke Bonai Darussalam, dan ikut padamkan api yang membakar ratusan hektar lahan gambut dikuasai PT. APSL dan PT. BDB, dan milik masyarakat.
 

Disebutkan Komandan Pleton 3 Kompi Senapan C Yonif 132/Bima Sakti, Letda Inf Tengku Rhoma DS, nantinya mereka selain membantu memadamkan titik api kebakaran lahan gambut dan patroli, puluhan prajurit Yonif 132/Bima Sakti ini juga ditugaskan menangkap para pelaku pembakar lahan atau pembakar hutan. 

“Sesuai perintah Pak Dandim 0313/KPR (Lekol Kav Yudi Prasetio), kita akan menangkap terhadap pelaku pembakar lahan dan hutan di Kecamatan Bonai (Darussalam),” kata Letda Inf Tengku Rhoma, di markas Koramil 02/Rambah, Senin sore kemarin.

Tengku Rhoma menambahkan, bahwa personil TNI juga akan melaksanakan patroli rutin selama bertugas di lapangan, serta mencari pelaku pembakar lahan atau pembakar hutan secara liar.

Baca Juga :
Terkait Kebakaran Lahan, Camat Bukit Batu Senang Dikunjungi Menteri Lingkungan Hidup Dan Duta Dari Norwegia

Kemudian, Danramil 02/Rambah Kapten Arm Alza Septendi berpesan kepada 22 personil TNI untuk memperhatikan faktor keamanan, baik saat melakukan pemadaman api, atau saat patroli mencari pelaku Karlahut.

“Saya berpesan ke seluruh personil, agar mempunyai tangungjawab. Dan sebelum melaksanakan kegiatan di lapangan, harus berdoa sehingga kita mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” imbau Kapten Arm Alza,selasa (23/8/16).

Dimana puluhan personil Yonif 132/Bima Sakti tersebut, akan diantar ke Bonai Darussalam, nantinya bergabung dengan Tim Penanganan Kebakaran Lahan dan Hutan Rohul yang sudah berjibaku dengan api, memadamkan titik api yang sudah membakar ratusan hektar lahan gambut sejak Minggu (14/8/2016) lalu.



R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru