riau24 160 Jalur Telah Mendaftar Pada Festival Pacu Jalur Di Tepian Narosa Teluk Kuantan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pacu Jalur Nasional

160 Jalur Telah Mendaftar Pada Festival Pacu Jalur Di Tepian Narosa Teluk Kuantan

0
160 Jalur Telah Mendaftar Pada Festival Pacu Jalur Di Tepian Narosa Teluk Kuantan
Berita Riau -  160 Jalur Telah Mendaftar Pada Festival Pacu Jalur Di Tepian Narosa Teluk Kuantan
Kuansing, Riau24.com - Sampai dengan pukul 13.00 WIB, Rabu (23/8) sebanyak 160 jalur yang telah mendaftar ke pihak panitia pelaksana Festival Pacu Jalur (FPJ) di Event Nasional Tepian Narosa Teluk Kuantan yang akan berlangsung kamis (25 s/d 28) Agustus mendatang.

Baca Juga :
Event Pacu Jalur Nasional di Kuansing, Perusahaan Diminta Ikut Peran Serta 

"Ya sampai siang ini, baru sekitar 160 buah jalur yang telah mendaftar ke pihak panitia, bertempat di sekretariat Festival Pacu Jalur (FPJ) wisma jalur Teluk Kuantan," ungkap Ketua Umum Panitia Pelaksana FPJ H. Halim melalui Hendri ketika dihubungi Riau24.com.

Menurutnya, sebanyak 160 jalur yang telah mendaftar tersebut diperkirakan akan bertambah karena masih ada sisa waktu satu hari menjelang pencabutan undian atau tehcnical meeting (TC) yang berlangsung Rabu (24/8) ini di Gedung Narosa. 

Sebab, katanya, FPJ tahun 2016 ini merupakan event terbesar yang akan memperebutkan piala bergilir Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang bakal berlangsung selama empat hari, yakni Kamis sampai dengan Minggu (25-28/8).

Diperkirakan beberapa jalur andalan dari masing masing daerah Kabupaten Indragiri Hulu akan ikut mendaftar, dan memang telah ada lebih kurang sekitar 20 buah jalur, dan begitu juga jalur andalan dari masing-masing kecamatan di Kuansing ini. Karena event Festival Pacu Jalur ini merupakan event terbesar dan telah menjadi kalender wisata nasional, yang juga memperebutkan piala bergilir Menteri pariwisata.

Baca Juga :
Event Pacu Jalur Nasional di Kuansing, Tarif Parkir Dipastikan Melambung Tinggi

Jalur andalan dari Indragiri Hulu terdiri dari Tuah Kalojengking Muda Indragiri, Panglima Tambak, Jalur Laba-Laba, Garuda Putih, Bayu Samudra.

Jalur andalan Kuansing yakni Siposan Rimbo RAPP Pangean, Halilintar, Puti Mandi Mayang Taurai Rantau Sialang, Batu Lompatan Harimau Kompe MH-MK 2016, Ratu sialang (Kuantan Mudik ), Panglimo Olang Putieh (Hulu Kuantan), Selendang Dewa Bukit Keramat, Ngiang Kuantan (Gunung Toar),

Sekedar untuk diketahui, pada Festival Pacu Jalur  tahun 2015 lalu, Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 35 buah jalur, Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 26 buah jalur, Benai, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Kuantan Hilir Seberang, Kuantan hilir, Inuman dan Pangean mengutus kurang dari 20 buah jalur.

"Yang paling sedikit mengirim jalur Kecamatan Pucuk Rantau, Logas Tanah Darat, Singingi dan Singingi hilir sama-sama mengirim satu buah jalur, dan utusan dari Kukerta Unri, Uniks Kuansing," tukasnya.



R24/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru