riau24 Hampir 2 Bulan Tak Digaji, Tenaga Honorer K2 Ramai-Ramai Datangi Kantor Walikota Pekanbaru | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Hampir 2 Bulan Tak Digaji, Tenaga Honorer K2 Ramai-Ramai Datangi Kantor Walikota Pekanbaru

0
Berita Riau -  Hampir 2 Bulan Tak Digaji, Tenaga Honorer K2 Ramai-Ramai Datangi Kantor Walikota Pekanbaru

Pekanbaru, Riau24.com- Sudah hampir dua bulan tenaga honorer Kategori 2 (K2) Kota Pekanbaru tak digaji. Sore ini mereka datangi Kantor Walikota Pekanbaru untuk menanyakan kejelasan terkait pencairan gaji tersebut.


Salah satu guru SD di Kecamatan Senapelan dengan nada kesal mengatakan sudah sejak 4 bulan terakhir gaji mereka selalu dibayarkan tak tepat waktu, dan ia juga tak mengetahui secara pasti apa sebabnya gaji mereka hingga kini belum juga dibayarkan.


"Sudah 4 bulan terakhir gaji terlambat terus. Biasanya kami gajian itu pas PNS gajian, kami juga gajian. Paling lama tanggal 5. Kemaren terakhir kami terima tanggal 16. Tapi sekarang keterlaluan, sudah tanggal segini belum juga dibayar," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (24/8/2016).


Sementara itu, tenaga honor dari Dinas Kesehatan, RI juga mengungkapkan kekesalannya terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.


"Ini ada isunya malah gaji kami akan diturunkan. Ada juga yang tenaga honor, kerjanya baru 3 bulan tapi gajinya sama besarnya dengan kami yang masa dinasnya sudah 13 tahun," terangnya.


RI yang sudah bekerja sejak tahun 2003 ini juga menyayangkan adanya aturan pemotongan gaji dan bahkan tidak mendapat gaji jika perempuan tengah cuti melahirkan.


"Sakit, potong gaji. Melahirkan tidak digaji. Jadi kami yang perempuan ni dilarang hamil apa ya?" tuturnya geram.


Saat ini gaji tenaga honorer K2 sebesar Rp2,1 juta. "Gaji Rp2,1 juta itupun karena sudah naik beberapa kali dan karena demo. Masak kami harus demo dulu baru naik gaji. Jadi kalau tidak demo, tidak ada perubahan. Apa sampai tua kami harus demo?" tanya guru honorer ini.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru